Begini Kondisi Mobil Ketua MPR Bamsoet, Kecelakaan saat Reli di Bekasi

Kondisi mobil yang ditumpangi Ketua MPR, Bambang Soesatyo, akrab disapa Bamsoet ringsek usai kecelakaan saat balap mobil di Rally Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/2021).

 Mobil yang ditumpangi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengalami kecelakaan saat mengikuti ekshibisi Rally Meikarta, bekasi, Sabtu (27/11/2021). (Suara.com)

SOLOPOS.COM - Mobil yang ditumpangi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengalami kecelakaan saat mengikuti ekshibisi Rally Meikarta, bekasi, Sabtu (27/11/2021). (Suara.com)

Solopos.com, JAKARTA — Kondisi mobil yang ditumpangi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo, akrab disapa Bamsoet ringsek.

PromosiMengenal Primata Endemik Pulau Jawa yang Dikenal Cerdas Namun Pemalu

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua MPR mengalami kecelakaan saat mengikuti ekshibisi Rally Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/2021). Dilansir dari Suara.com, Sabtu, mobil balap yang ditumpangi Bamsoet dan pembalap mobil asal Indonesia, Muhammad Sean Ricardo Gelael atau dikenal dengan Sean Gelael terguling di lintasan.

Awalnya, mobil terlihat berjalan mulus tanpa kendala. Sampai akhirnya, mobil beremblem restauran ayam cepat saji itu terguling saat melewati perlintasan tanah merah. Mobil terguling. Bagian belakang mobil ringsek.

Baca Juga : Ketua MPR Bamsoet Kecelakaan saat Reli di Bekasi, Begini Kondisinya

Bamsoet dan Sean dikabarkan selamat. Bahkan, Bamsoet sempat membuat video yang disebar kepada awak media. Isi video menjelaskan dirinya dan Sean baik-baik saja. Sean juga mengunggah ke Instagram pribadinya.

Sementara itu staf pribadi Bamsoet mengkonfirmasi keadaan Bamsoet baik-baik saja. “Alhamdulillah Mas Bamsoet dan Sean Gelael tidak apa-apa. Bahkan, habis terguling langsung ikut driffting dengan Akbar Rais,” kata Dwi staf pribadi Bamsoet.

Baca Juga : Sah! Jacksen F Tiago Gabung Persis Solo

Saat balap mobil, Bamsoet menumpang mobil Citroen C3 R5. “Mobilnya begini. Tapi alhamdulillah saya dan Sean aman,” kata Bamsoet di dekat mobilnya yang remuk akibat terbalik.

Bamsoet justru memuji Sean Gelael yang menyetir mobil tersebut. Ia mengatakan Sean menunjukkan bahwa dirinya pembalap level internasional karena berhasil mengendalikan situasi saat kecelakaan.

“Meski mobil terbalik, Sean tetap tenang. Dia langsung mempertanyakan keadaan saya,” tutur Bamsoet.

Sean juga memerintahkan politikus Partai Golkar itu untuk tidak bergerak di dalam mobil yang terbalik. Sean, kata Bamsoet, lebih dulu keluar dari mobil lalu membantunya keluar.

Baca Juga : Murah Meriah! Jenang Gempol Bu Kiryanti Klaten Cuma Rp5.000

“Mobil relinya juga didesain aman untuk dikendarai.”

Dalam balapan ekshibisi itu, Sean ditemani dua navigator secara bergantian. Ketika pertama memacu mobil di arena, Sean ditemani Naarah Joesoef sebagai navigator. Setelahnya, Bambang Soesatyo menjadi navigator.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Investor Batu Bara Gugat Yusuf Mansur setelah Bersabar 11 Tahun

Awalnya warga Bogor, Jawa Barat itu tidak ingin mempermasalahkan secara hukum karena ingin menjaga nama baik Yusuf Mansur. 

Investor Yusuf Mansur Kirim Surat Terbuka kepada MUI, Ini Isinya

Alasan surat terbuka itu ditujukan ke MUI karena Yusuf Mansur selalu membawa nama agama di setiap investasi yang digalangnya.

Ada Padat Karya Irigasi di 750 Desa di Jateng & Jatim, Ini Pengumuman BBWSBS

Padat karya irigasi yang akan digelar di 750 desa di Jateng dan Jatim ini bagian dari program P3-TGAI yang menyasar desa di seluruh Indonesia.

+ PLUS Mandau Terbang dan Jejak Peradaban Logam di Kalimantan

Cerita mandau terbang dan jejak peradaban logam dari kajian pengolahan logam di Kalimantan.

Premium, Ini Rekomendasi 6 Jam Tangan Pria Terbaik 2022

Berikut rekomendasi lima jam tangan pria premium terbaik di 2022.

Korupsi di Bawah Rp50 Juta Tak Dipidana? Ini Kata ICW

Tindak pidana korupsi dengan kerugian keuangan negara di bawah Rp50 juta untuk diselesaikan dengan cara pengembalian kerugian keuangan negara.

Menkes: Covid-19 Akan Melejit Tapi Bergejala Ringan

Menkes menjelaskan ciri-ciri dari Covid-19 varian Omicron yaitu tingkat perawatan di rumah sakit lebih rendah.

Destinasi Wisata di Kepulauan Mentawai Tarik Perhatian Pesohor Dunia

Keindahan pantai dan ombak di pantai kawasan Kepulauan Mentawai membuat pesohor dunia mendatangi Tanah Air.

+ PLUS Memberi Uang Tanda Terima Kasih kepada Aparat, Wajar atau Tidak?

Sebanyak 17,63 persen masyarakat membayar uang melebihi ketentuan, baik ketika mengakses layanan secara sendiri maupun melalui perantara pada 2021.

Covid-19 Melonjak Lagi, Ini Wanti-Wanti Presiden Jokowi

Presiden Jokowi memberikan peringatan kepada masyarakat agar berhati-hati dengan lonjakan kasus Covid-19 yang diprediksi terjadi beberapa hari ke depan.

42 Dosen Baru Ikuti Pekerti di UMS, Ini Tujuannya

Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 42 peserta yang terdiri atas 32 dosen di lingkungan UMS dan 10 dosen di luar lingkungan UMS.

Malang Digoyang Gempa Magnitudo 5,2

Pusat gempa berada di 445 kilometer di tenggara Kabupaten Malang dengan kedalaman 10 kilometer.

Jokowi Minta Korpri Jadi Pencetus Bukan Pengikut

Kepala Negara meminta Korpri bersikap terbuka, dengan menghilangkan semua ego, baik ego sektoral, ego daerah, hingga ego ilmu.

Presiden: ASN Terlalu Lama di Zona Nyaman

Zona nyaman ASN itu berakibat pada kurang produktifnya kinerja aparatur negara itu.

UNS Buka Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan, Buruan Daftar

Sejak 2021, D4 Kebidanan FK UNS sudah tidak menerima mahasiswa baru dan pada 2022 ini resmi menjadi Sarjana Kebidanan.