Begini Kondisi Memprihatinkan Dian Pramana Poetra Sebelum Meninggal
Dian Pramana Poetra bersama sang istri. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari penyanyi senior Dian Pramana Poetra. Penyanyi 57 tahun itu meninggal dunia hari ini, Kamis (27/12/2018) sekitar pukul 20.50 WIB. Kabar duka itu beredar melalui pesan grup Whatsapp.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia salalh satu Musisi Indonesia. Dian Pramana Putra bin Hadi Suwito, pada hari ini 27/12/2018 , pukul 20.50 WIB. Jenazah disemayamkan di rumah duka di Jalan Tebet Barat VI H no. 3. Tebet. Semoga semua amal ibadahnya diterima Allah SWT, diampuni semua dosa-dosanya, dimaafkan segala salah dan khilafnya, ain ya robbal alamiin," tulis pesan tersebut.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh sahabat dan rekan duet Dian Pramana Poetra, Deddy Dhukun . "Iya benar mas [Dian Pramana Poetra meninggal]. Sekarang jenazah sudah di rumah duka di Tebet," terang Deddy Dhukun dilansir Suara.com, Kamis (27/12/2018).

Sebelumnya, kondisi personel 2D, Dian Pramana Poetra semakin memprihatinkan usai divonis menderita kanker darah. Kata rekan Dian di 2D, Deddy Dhukun, sang penyanyi sudah kehilangan tenaga. "Lemas, sudah enggak bisa ngapa-ngapain sendiri," ujar Deddy Dukun saat dihubungi, Rabu 26 Desember 2018.

Kondisi itu sebenarnya sudah dialami Dian Pramana Poetra sejak beberapa hari lalu. Sebelum mengisi acara di kawasan Banyuwangi, Jawa Timur, Deddy menyebut Dian sudah datang dalam keadaan lemas. "Sampai airport bilang lemas badannya, enggak kuat berdiri," kisahnya.

Menyoal sakit yang diderita, Dian sejatinya sudah mengalami masalah kesehatan sejak lama. Namun kata Deddy, Dian kurang begitu memperhatikan hal tersebut.

Hingga akhirnya, Dian Pramana Poetra harus menerima kenyataan bahwa sel kanker jadi sumber penyakit yang selama ini dia derita. Sel kanker bahkan sudah menjalar ke bagian tubuh lain karena menurut penjelasan Deddy, Dian juga sempat mengalami pembengkakan. "Kakinya bengkak, lambungnya gasnya tinggi, komplikasi lah istilahnya," jelas dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom