Kategori: Film

Begini Keseharian Ozie Pemeran Bu Tejo di Film Tilik, Julid dan Nyinyir?


Solopos.com/Chelin Indra Sushmita/Newswire

Solopos.com, JOGJA – Sosok Bu Tejo di film Tilik yang julid, hobi bergosip, dan nyinyir, sukses mencuri perhatian. Akting Siti Fauziah alias Ozie sebagai Bu Tejo di film pendek yang dibuat pada 2018 ini menjadi perbincangan di jagat media sosial.

Lantas, seperti apa sosok Ozie si pemeran Bu Tejo sebenarnya? Rupanya, gaya bicaranya ternyata tidak berbeda jauh dengan karakter Bu Tejo yang dia perankan.

Wanita berusia 31 tahun itu bahkan mengaku sering mendapatkan peran sebagai perempuan yang vokal.

Penasaran, Warga Datangi Rumah Suranto di Baki Sukoharjo

"Aku tuh sering punya perannya itu sebagai perempuan yang agak vokal. Perempuan yang punya power untuk berbicara. Dia speak up gitu lho terbuka buat ngomong gitu lho," jelas Ozie seperti dikutip dari Detik.com, Sabtu (22/8/2020).

Meski demikian Ozie menegaskan karakter aslinya tidak sejulid (judes lidah) sosok Bu Tejo yang diperankannya di film Tilik.

"Aku tuh tidak julid orangnya. Aku enggak senyinyir itu aslinya. Tapi sekali lagi, seperti itu tuh karakter yang dibikin," jelasnya.

Bajo Bakal Naik Kuda Diantar 1.000 Pendukung Mendaftar ke KPU Solo

Dalam talkshow yang disiarkan TV One, Jumat (21/8/2020) malam, Ozie menjelaskan jika karakternya sebagai pribadi dengan Bu Tejo sangat jauh berbeda. Namun dia memang terbiasa berakting sejak aktif di teater kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 2007.

Sampai saat ini wanita kelahiran Blitar, Jawa Timur, itu aktif dalam Forum Aktor Yogyakarta (FAY). Dia pun mengaku selalu total mendalami setiap karakter yang dibawakan. Tak heran aktingnya sebagai Bu Tejo terlihat begitu natural.

"Kuncinya itu rileks dulu. Karena menurutku semua orang itu punya sisi model kayak Bu Tejo lah sebenernya," sambung dia.

Pukul Polisi, Kapten MU Ditangkap di Yunani

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita