SOLOPOS.COM - Wisatawan asal Sumenep, Madura Imam Muhtadi, 22, terseret arus ke tengah laut di Pantai Watu Lawang, Tepus, Minggu (12/11/2017). (IST/Satlinmas Rescue Istimewa Wil II Gunungkidul)

“Petugas sudah berulang kali mengimbau mereka agar tidak terlalu ke tengah kalau berenang karena berbahaya”

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Wisatawan asal Sumenep, Madura Imam Muhtadi, 22, harus mengalami hal yang membahayakan nyawanya setelah terseret arus ke tengah laut di Pantai Watu Lawang, Tepus, Minggu (12/11/2017).

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Korban bersama teman-temannya berkemah di Pantai Watu Lawang. Sekitar pukul 05.00 WIB, korban beserta teman-temannya berenang di pantai dan sesekali terlalu ke tengah laut.

“Petugas sudah berulang kali mengimbau mereka agar tidak terlalu ke tengah kalau berenang karena berbahaya,” ujar dia, Minggu (12/11/2017).

Marjono menjelaskan, lantara terlalu ke tengah, ketika ombak besar datang, korban pun terhempas dan terseret arus ke tengah laut. Adapun saksi dari kejadian tesebut Eko Ris, anggota Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul. Petugas dibantu nelayan langsung melakukan pertolongan kepada korban. Evakuasi dilakukan menggunakan kapal jungkung dan jetski.

“Syukurlah korban bisa diselamatkan. Korban sempat pingsan dan shock. Setelah kami evakuasi, korban langsung kami bawa ke pos kesehatan untuk mendapatkan penanganan medis,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya