Solopos.com, JAKARTA - Warganet mengabadikan momen Cendikiawan muslim, H. Muhammad Quraish Shihab, saat turun dari ojek online demi menghadiri halalbihalal yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. 

Diketahui ayah dari Najwa Shihab tersebut rela naik ojol agar tidak terlambat dalam menghadiri acara halalbihalal yang saat itu bersamaan dengan sidang sengketa pilpres 2019. 

Quraish Shihab naik ojol viral setelah Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin menulis untaian kalimat di akun Twitternya @lukmansaifuddin.

Lukman mengaku kagum dengan kerendahan hati Quraish Shihab yang memutuskan naik ojol agar bisa datang ke Kemenag, kantornya bekerja dahulu. 

Diketahui Quraish Shihab selain dikenal sebagai seorang cendekiawan muslim dalam ilmu-ilmu Alquran, juga sempat menjabat sebagai Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII.

"Demi hadiri acara Halal Bihalal Kemenag di kantor Thamrin siang tadi, guru kita Pak @quraishihab rela naik ojek dari Masjid Istiqlal karena lalu lintas yang amat macet. Cinta beliau pada @Kemenag RI ditunjukkan dengan teladannya ," tulis @lukmansaifuddin.

Tidak hanya itu, Lukman juga menuturkan bahwa Quraish Shihab baru kali pertama naik ojek online. Dia mengaku tercengang melihat Quraish Shihab kesulitan turun dari motor.

"Beberapa saat saya tercengang menyaksikan beliau yang tidak mudah turun dari goncengan motor. Belakangan beliau berbisik ke saya: Tadi itu pengalaman pertama saya naik ojek. Amat terharu," imbuh @lukmansaifuddin.

Momen Quraish Shihab naik ojol sontak mendapat respons yang beragam dari warganet, sekurangnya hingga siang hari pukul 12.11 WIB, tulisan Lukman di akun Twitter-nya telah di-retweet sebanyak 721 kali dan disukai oleh 2.976 warganet.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten