SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADIUN – Persis Solo memetik kemenangan saat menjamu Bogor FC Sulut United di Stadion Wilis, Madiun, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Itu menjadi kemenangan pertama Persis di kandang.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Senin (29/7/2019) sore WIB, Persis menang dengan skor 2-0. Dua gol Persis dilesakkan pada babak pertama melalui Iman Budi dan Ugiek Sugianto. Iman mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan bek Sulut United, sedangkan Ugiek mencetak gol spektakuler lewat tendangan salto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan tersebut menjadi sangat berarti bagi Persis. Pasalnya, mereka gagal memanfaatkan dua laga kandang sebelumnya dengan hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Persik Kediri dan bermain imbang tanpa gol saat menerima kedatangan Martapura FC.

Pelatih sementara Persis, Choirul Huda, menyebut timnya menang dengan susah payah. Dia menjelaskan ada dua strategi berbeda yang dia terapkan pada masing-masing babak.

“Babak kedua saya ingatkan pemain harus jaga itu [kemenangan]. Mungkin lawan lebih ofensif. Kami punya peluang, tapi sering hilang. Itu yang menjadi evaluasi pertandingan kali ini,” ungkapnya dalam jumpa pers dilansir dari media officer Persis, Senin.

Konsekuensi perubahan pola adalah stamina pemain. Pada babak pertama, pemain Persis melakukan banyak serangan. Hal itu membuat tenaga mereka terforsir sehingga pada babak kedua beberapa pemain terlihat kehabisan tenaga.

“Paling enggak pemain bisa memenangkan pertandingan. Di awal memang mereka diforsir. Lalu babak kedua habis [tenaganya]. Itu jadi pekerjaan rumah buat saya,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih Sulut United, Herry Kiswanto, mengatakan dua gol yang tercipta ke gawangnya terjadi karena kesalahan mereka sendiri. Gol pertama yang terjadi begitu cepat menurutnya telah meruntuhkan semangat para pemain.

“Pada babak kedua kami bisa keluar dari tekanan. Tapi lagi-lagi masalah finishing yang kurang tenang dan terburu-buru,” ungkapnya dalam jumpa pers. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya