SOLOPOS.COM - Ilustrasi gerimis (JIBI/Solopos/Dok.)

Tahun Baru 2018, malam perayaan pergantian tahunnya akan di Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Hujan dengan intensitas ringan atau gerimis akan mengguyur Kota Semarang saat perayaan malam pergantian tahun atau malam Tahun Baru 2018, Minggu (31/12/2017) nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah (Jateng), sepanjang siang hingga malam hari pada Minggu nanti, gerimis akan mengguyur Kota Semarang. Gerimis atau hujan dalam intensitas ringan beserta suhu udara 25-32 derajat celcius itu baru akan berhenti pada Senin (1/8/2018) dini hari WIB.

Kepala BMKG Jateng, Tuban Wiyoso, mengimbau warga yang merayakan Tahun Baru di luar ruangan untuk sedia payung, meski pun cuaca hanya berupa hujan dalam intensitas ringan atau gerimis.

“Ada baiknya tetap sedia payung jika ingin menghabiskan malam Tahun Baru di luar ruangan. Kita enggak tahu, bisa jadi setelah gerimis akan terjadi hujan lebat. Intinya tetap waspadai hujan,” tutur Tuban dalam pesan singkat melalui aplikasi WA kepada Semarangpos.com, Sabtu (30/12/2017).

Tuban juga mengimbau pada warga yang mengendarai kendaraan saat malam Tahun Baru untuk lebih berhati-hati. Cuaca hujan kerap membuat jalanan licin dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Secara umum hampir sebagian besar wilayah Jateng diguyur hujan dalam intensitas ringan hingga sedang saat malam Tahun Baru. Jadi, ada baiknya tetap menjaga kewaspadaan saat merayakan malam pergantian tahun,” imbuh Tuban.

Selain Kota Semarang, Stasiun Klimatologi Kelas I BMKG Kota Semarang juga memprediksi cuaca di beberapa wilayah di Jateng. Di Solo, hujan dengan intensitas sedang akan terjadi sejak siang. Namun, hujan sedikit mereda atau gerimis saat malam pergantian tahun. Sementara itu, di Kendal dan Demak, kondisi cuaca saat malam Tahun Baru 2018 hampir mirip dengan yang terjadi di Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya