SOLOPOS.COM - Cara zoom foto di Instagram. (Youtube.com)

Media sosial terpopuler Instagram suguhkan fitur zoom foto dan video.

Solopos.com, SOLO – Instagram menambah fitur baru bernama zoom. Dengan fitur tersebut pengguna smartphone Android kini bisa memperbesar tampilan foto maupun video yang ditampilkan pada aplikasi media sosial terpopuler itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cara melakukan zoom di Instagram sama mudahnya dengan memperbesar tampilan gambar di galeri foto bawaan smartphone Android. Posisikan foto atau video yang ingin diperbesar tampilannya tepat di tengah layar.

Ekspedisi Mudik 2024

Berikutnya, seperti dikutip Solopos.com dari video unggahan Petapixel di Youtube, Rabu (7/9/2016), tempelkan dua jari di layar. Langkah selanjutnya renggangkan jari, gerakannya seperti mencubit (pinch) layar namun dengan arah arah berlawanan.

[Lihat videonya di https://youtu.be/Ahzz3ik-EvQ]

Untuk mengembalikan tampilan foto maupun video ke ukurannya semula juga tidak sulit. Cukup lepaskan jari dari layar maka semua kembali normal.

Sayangnya pada percobaan yang Solopos.com lakukan, foto maupun video tetap tidak bisa diperbesar. Rupanya fitur itu baru tersedia di sejumlah negara. Pihak Instagram belum memasangnya pada aplikasi mereka yang tersedia di Playstore server Indonesia.

Tetapi jika Anda ingin mencicipi fitur zoom di Instagram sekarang, sebenarnya ada cara lain. Salah satunya dengan memasang (install) aplikasi Instagram+ yang merupakan hasil modifikasi pengembang OG Mods.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya