Tutup Iklan
Begini Cara Supaya Rumah Minimalis Tampak Luas dan Terang
rumah minimalis (freepik)

Solopos.com, SOLO -- Rumah tipe minimalis selalu memiliki tempat tersendiri bagi beberapa orang. Kesan mungil yang nyaman menjadi kelebihan utama rumah tipe seperti ini.

Namun seringkali penataan yang tidak tepat membuat rumah semakin sumpek dan selalu terlihat berantakan. Jika kita cermat dan kreatif dalam penataan ruang, rumah tipe seperti ini bisa juga memiliki kesan yang luas dan cerah.

Mengutip Forbes, membuat ruangan terbatas jadi lebih luas merupakan tantangan tersendiri. Kunci nya adalah hemat ruang dan multifungsi.

Begini Solusi Bisnis Properti Saat Pandemi

Jangan khawatir, ini beberapa tips yang sudah dirangkum dari beberapa sumber untuk Anda agar rumah mungil terasa lebih luas dan terang:

1.Pilih furnitur multifungsi

Anda bisa memilih furnitur yang multifungsi. Contohnya seperti sofa yang di bawahnya terdapat tempat penyimpanan barang. Hal ini membuat barang-barang bisa disimpan dengan rapi dan tidak berserakan.

Rak melayang juga bisa menjadi solusi untuk menyimpan koleksi buku atau barang dekorasi lain. Tidak makan tempat dan membuat ruangan semakin cantik.

2.Pasang Cermin

Cermin bisa menjadi solusi agar rumah Anda semakin terlihat luas. Cermin dapat memantulkan sisi ruang sehingga Anda terlihat memiliki banyak ruang. Pasang cermin diruang tertentu, contohnya seperti di ruang kumpul keluarga.

Presiden Jokowi Revisi Aturan Kartu Prakerja: Langgar Aturan Kembalikan Insentif!

3.Declutter

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan ruangan. Bersihkan ruangan dari barang-barang yang sudah tidak lagi terpakai, seperti kardus dan kertas. Kalau barang sudah tidak terpakai lagi, pertimbangkan untuk membuang atau menyumbangkannya. Kumpulkan barang-barang dalam satu wadah.

4.Pencahayaan

Manfaatkan pencahayaan agar ruangan terasa lebih terang. Penyinaran matahari membuat kesan ruangan menjadi lebih segar dan tidak sumpek. Ini membuat ruangan mungil Anda menjadi lebih nyaman dan membuat semangat beraktivitas.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho