Begini Cara Pesan Tiket Kereta Mudik Tanpa Ribet
Ilustrasi kereta api Indonesia (Youtube) (1)

Begini cara memesan tiket kereta api untuk mudik tanpa ribet di Tokopedia.

Solopos.com, MADIUN – Lebaran memang masih menghitung hari. Tapi, tidak ada salahnya Anda mulai mempersiapkan segala keperluan untuk mudik ke kampung halaman. Salah satu yang wajib dipersiapkan sejak sekarang adalah sarana transportasi.

Meski masih beberapa bulan ke depan, bagi Anda yang hendak mudik naik kereta api tidak ada salahnya memesan tiket lebih awal. Sebab, PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menjual tiket kereta api mudik secara online lewat beberapa platform digital, salah satunya adalah situs jual beli online Tokopedia.

Melalui Tokopedia, Anda bisa reservasi tiket kereta dengan mudah dan cepat tanpa menguras waktu dan tenaga ekstra. Tokopedia memberi kemudahan bagi Anda untuk melakukan pemesanan tiket kapan dan di mana saja melalui komputer maupun smartphone. Bagaimana caranya? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com, Senin (12/3/2018), di bawah ini:

Cari tiket

Langkah pertama, tentukan rute yang akan ditempuh. Kemudian, pilih kereta api yang hendak ditumpangi. Pastikan Anda mengisi tanggal keberangkatan yang diinginkan dengan tepat.

Isi data penumpang

Lanjutkan dengan mengisi data penumpang. Tapi, sebelumnya Anda harus mengisi data pemesan terlebih dahulu. Data ini sangat dibutuhkan untuk memverifikasi pesanan Anda. Selanjutnya, isi data penumpang yang akan naik kereta tersebut.

Bayar

Setelah semuanya selesai, Anda tinggal melakukan pembayaran. Anda bisa melakukan pembayaran dengan berbagai metode seperti, saldo Tokopedia, BCA KlikPay, Mandiri Clickpay, Mandiri e-cash, dan kartu kredit.

Jika pembayaran telah selsai, Anda akan mendapatkan kode booking yang dipakai untuk mencetak tiket fisik. Ingat, kode booking yang diterima melalui e-mail atau SMS tidak bisa dipakai untuk naik kereta api. Petugas akan meminta Anda mencetak tiket fisik di stasiun. Selanjutnya, Anda tinggal menyerahkan tiket dan KTP untuk memvalidasi tiket kepada petugas sebelum memulai perjalanan.

Tenang saja, Anda akan mendapatkan beragam promo menarik sekaligus potongan harga tiket kereta mudik pesan di Tokopedia. Tunggu apalagi, persiapan mudik #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

 

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho