Tutup Iklan
Gedung UPBJJ-UT Surakarta di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Sapen, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). (Solopos.com-Ginanjar Saputra)

Solopos.com, SOLO — Universitas Terbuka (UT) Surakarta membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai 3 Desember hingga 9 Februari 2019 mendatang. Pendaftaran bisa dilakukan langsung di kampus http://surakarta.ut.ac.id/">UT Surakarta, Jalan Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng).

http://surakarta.ut.ac.id/">UT Surakarta memudahkan calon pendaftar dengan membuka pendaftaran secara online. Hal tersebut tentu sangat memudahkan bagi calon pendaftar yang tak sempat datang langsung ke kampus http://surakarta.ut.ac.id/">UT Surakarta.

Untuk mendaftar secara online di http://surakarta.ut.ac.id/">UT Surakarta, calon pendaftar harus membuka laman Internet Sia.ut.ac.id terlebih dahulu. Setelah masuk di laman tersebut, klik menu register akun dan kemudian klik menu register calon mahasiswa UT.

Calon pendaftar bisa langsung memasukkan nama, alamat e-mail aktif, dan password atau kata kunci. Setelah itu, pendaftar akan mendapatkan kriman e-mail verifikasi yang harus segera diklik. Setelah diverifikasi, maka pendaftar sudah mendapatkan akun untuk mengakses sistem informasi akademik UT.

Jika sudah mendapatkan akun, pendaftar bisa langsung memilih jurusan di http://surakarta.ut.ac.id/">UT Surakarta melalui laman Sia.ut.ac.id. Mahasiswa lakan dipandu untuk mengikuti proses selanjutnya.

Untuk pendaftaran pada Desember 2018 ini, http://surakarta.ut.ac.id/">UT Surakarta sudah kebanjiran calon mahasiswa. Bahkan, UT Surakarta sudah mendapatkan sekitar 1.250 pendaftar dalam waktu empat hari setelah pendaftaran dibuka.

Mendaftar kuliah di http://surakarta.ut.ac.id/">UT Surakarta tak perlu takut ditolak. Pasalnya, pendaftar yang memenuhi persyaratan untuk program S-1 pasti diterima tanpa tes.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten