SOLOPOS.COM - Gedung UPBJJ-UT Surakarta di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Sapen, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). (Solopos.com-Ginanjar Saputra)

Solopos.com, SOLO — Universitas Terbuka (UT) Surakarta membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai 3 Desember hingga 9 Februari 2019 mendatang. Pendaftaran bisa dilakukan langsung di kampus UT Surakarta, Jalan Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng).

UT Surakarta memudahkan calon pendaftar dengan membuka pendaftaran secara online. Hal tersebut tentu sangat memudahkan bagi calon pendaftar yang tak sempat datang langsung ke kampus UT Surakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk mendaftar secara online di UT Surakarta, calon pendaftar harus membuka laman Internet Sia.ut.ac.id terlebih dahulu. Setelah masuk di laman tersebut, klik menu register akun dan kemudian klik menu register calon mahasiswa UT.

Calon pendaftar bisa langsung memasukkan nama, alamat e-mail aktif, dan password atau kata kunci. Setelah itu, pendaftar akan mendapatkan kriman e-mail verifikasi yang harus segera diklik. Setelah diverifikasi, maka pendaftar sudah mendapatkan akun untuk mengakses sistem informasi akademik UT.

Jika sudah mendapatkan akun, pendaftar bisa langsung memilih jurusan di UT Surakarta melalui laman Sia.ut.ac.id. Mahasiswa lakan dipandu untuk mengikuti proses selanjutnya.

Untuk pendaftaran pada Desember 2018 ini, UT Surakarta sudah kebanjiran calon mahasiswa. Bahkan, UT Surakarta sudah mendapatkan sekitar 1.250 pendaftar dalam waktu empat hari setelah pendaftaran dibuka.

Mendaftar kuliah di UT Surakarta tak perlu takut ditolak. Pasalnya, pendaftar yang memenuhi persyaratan untuk program S-1 pasti diterima tanpa tes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya