Begini Cara Menata Properti Agar Nyaman Bagi Keluarga
Interior jendela (Bisnis.com)

Solopos.com, JAKARTA—Menciptakan kenyamanan di rumah dilakukan hampir setiap penghuni rumah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menata ulang properti Anda.

Beberapa hal itu antara lain kebutuhan ruang, mood keluarga untuk menunjang kenyamanan dan produktivitas, dan tentunya bisa menghemat pemakaian listrik. Berikut adalah fakta dan tips untuk memberikan kenyamanan bagi keluarga di dalam rumah:

1. Jendelaku, perisaiku.

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa suhu udara terasa lebih gerah di beberapa bulan terakhir saat musim hujan dibandingkan musim kemarau?

Sains mencatat hal tersebut terjadi karena kelembapan udara alias tingkat kandungan uap air dalam udara semakin banyak melepaskan uap dari panas matahari.

Selain itu, kandungan uap air memiliki kemampuan mempertahankan panas yang cukup lama.

Jadi, saat udara dengan kelembapan tinggi terus mendapatkan sinar matahari, panas yang yang masuk akan terakumulasi sehingga membuat suhu udara bertambah panas.

Maka dari itu, mungkin sudah saatnya kamu menyadari suhu udara dalam rumah juga dipengaruhi oleh sinar matahari yang masuk melalui kaca dan menyebarkannya secara merata ke dalam ruangan.

Sementara, suhu panas tersebut juga dapat mengurangi energi dari penggunaan AC dan lampu di dalam ruangan.

2. Warna Tepat, Mood Meningkat

Warna dan desain interior rumah dapat mempengaruhi mood penghuninya. Hal ini diungkapkan oleh John Pile, seorang penulis Color in Interior Design yang mengatakan bahwa penggunaan warna serta desain dinding rumah sangat berkaitan erat untuk memengaruhi kondisi psikologis seseorang.

Jadi, kalau sudah mulai bosan atau jenuh, tidak ada salahnya untuk mulai berkreativitas dengan mendekor ulang interior rumah Anda.

Ini juga bentuk kamu memberikan perhatian kepada keluarga dan juga rumah Anda.

Manfaatkan Dinding Kamar

3. Kamarku, Tempat Berkreasiku

Merapikan kembali hal-hal yang kita miliki awal tahun bisa dilakukan dengan melihat keadaan kamar. Jika Anda punya banyak barang di kamar, hal itu akan membuat kamar terasa lebih sempit dan ruang gerak jadi terbatas.

Ada tipsnya nih, apalagi kalau Anda mau membuat kamar terlihat lebih spacious tanpa harus membuang barang-barang yang masih disukai.

Ini bisa menjadi ide menarik untuk Anda yang luas kamarnya terbatas tapi memiliki koleksi barang yang cukup banyak. Rahasianya adalah memaksimalkan dinding di ruang kamar.

Dinding di kamar juga dapat digunakan untuk memajang barang berukuran besar atau menggantung berbagai peralatan di dinding.

Dengan menata berbagai peralatan di dinding, tentunya kamu akan mendapatkan ruangan yang lebih besar dan maksimal. Sekarang punya kamar yang lebih lega menjadi sangat mudah.

Sumber: Bisnis.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho