SOLOPOS.COM - Ilustrasi moon water. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah warganet di TikTok membagikan cara membuat air full moon atau Bulan Purnama sehingga akhirnya video itu viral. Air ini dipercaya memiliki kekuatan bulan yang bermanfaat untuk manusia. Simak ulasannya di info sehat kali ini.

“Ada yang udah pernah bikin full moon water?” tulis akun @jovi*** seraya menyertakan video tutorial pembuatan air tersebut dikutip dari TikTok pada Minggu (4/6/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemilik akun tersebut meminta warganet untuk memanfaatkan fase full moon yang bisa disaksikan di Indonesia pada  3-6 Juni 2023. Sebenarnya air apakah itu? Apakah khasiatnya?

Sebelum tahu bagaimana cara membuat air full moon, ketahui terlebih dahulu definisi air tersebut. Dikutip dari mindbodygreen.com pada Minggu, seperti namanya, air bulan hanyalah air yang sempat duduk di bawah cahaya bulan purnama dan menyerap sebagian kekuatannya.

Apresiasi manusia terhadap bulan bukanlah hal yang baru, tetapi asal muasal air bulan masih belum jelas. Dari apa yang dapat kami katakan, praktik membuat air bulan berasal dari ilmu sihir dan telah ada setidaknya sejak tahun 1800-an.

Menurut Imani Quinn dan Ellen Bowles, salah satu pendiri The Woke Mystix , air bulan secara teknis dapat dibuat selama fase bulan apa pun. Hanya, dianggap paling ampuh saat bulan purnama.

“Air bulan bisa sangat menyegarkan, berbicara dengan penuh semangat, dan itu adalah alat pembersih yang ampuh untuk tubuh dan rumah,” papar Quinn dan Bowles.

Berikut cara membuat air full moon :

1. Pilih wadah transparan dan isi dengan air

Gunakan gelas kaca transparan untuk diisi dengan air, sebaiknya air hujan segar. Jika Anda memiliki niat atau tujuan tertentu yang ingin Anda wujudkan dengan bulan,  Anda juga bisa bersenang-senang dan memilih wadah yang sesuai dengan niat Anda. Jika Anda berencana untuk meminum air bulan Anda, pastikan air yang Anda gunakan aman untuk diminum.

Anda dapat memilih untuk membiarkan wadah itu terbuka jika diinginkan, atau menutupnya untuk memastikan air tetap bersih.

2. Temukan tempat dengan cahaya bulan langsung

Cara membuat air full moon berikutnya, letakkan gelas atau wadah Anda di teras, ambang jendela, atau di mana saja yang terkena sinar bulan.

3. Ucapkan afirmasi atau doa

Luangkan waktu sejenak untuk memikirkan untuk apa Anda ingin menggunakan air bulan ini. “Ucapkan afirmasi atau doa di atas toples untuk menetapkan niat untuk ritual bulan purnama Anda,” kata Quinn dan Bowles. Ini juga merupakan ide bagus untuk melihat tanda zodiak bulan purnama saat menetapkan niat, untuk bekerja dengan energi dari siklus saat ini, tambah mereka.

“Misalnya, jika Anda memiliki niat seputar cinta, pilih bulan purnama Taurus atau Libra untuk memberikan dorongan ekstra pada manifestasi Anda,” paparnya.

4. Biarkan semalaman

Cara terakhir membuat air full moon adalah biarkan semalaman. Setelah semuanya siap dan niat Anda ditetapkan, cukup tinggalkan wadah semalaman di bawah sinar bulan, dan di pagi hari toples akan siap digunakan sesuai keinginan Anda.

Setelah tahu caranya, simak pula bagaimana cara mempergunakannya.  “Air bulan serbaguna dan cara ajaib untuk mengubah energi,” kata Quinn dan Bowles.

Berikut adalah beberapa favorit untuk memanfaatkan air tersebut:

– Untuk membersihkan rumah Anda: Tambahkan sedikit air bulan ke larutan pembersih Anda untuk memberikan rumah dan ruang altar Anda pembersihan energik yang dalam.
– Untuk menyiram tanaman: “Tanaman juga senang disiram dengan sedikit air bulan untuk merevitalisasi energinya,” kata Quinn dan Bowles.
– Saat mandi bulan purnama: Mandi bulan purnama adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan energi bulan. Tambahkan air bulan Anda ke bak mandi Anda untuk terhubung lebih banyak lagi.
– Dalam teh: Untuk menyetel kembali dari dalam ke luar dengan energi bulan, Anda dapat merebus air bulan untuk secangkir teh berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya