SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibu menemani anak belajar. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Selama pembelajaran jarak jauh (PJJ), ada keterbatasan dalam penyampaian materi pembelajaran yang menyebabkan kegiatan belajar dari rumah tidak bisa semaksimal pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu, di sinilah para orang tua perlu melakukan beragam upaya supaya anak tetap bersemangat. Mulai dari memberikan susu favorit Si Kecil hingga stimulasi dengan mengajaknya bermain.

Tak hanya sebagai pendamping belajar, beberapa penelitian menunjukkan peranan orang tua dalam belajar Si Kecil. Peranan orang tua juga dapat menumbuhkan dan meningkatkan prestasi belajar hingga membentuk karakternya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan semangat dan kualitas belajar anak selama PJJ, dimulai dengan menciptakan suasana belajar yang kondusif. Kemudian menyeimbangkan waktu bermain dan belajar, memberikan model pembelajaran baru, serta memperhatikan asupan nutrisi.

Baca Juga: Si Kecil Sulit Maem? Baca Doa Ini Agar Anak Mau Makan

Untuk meningkatkan kualitas belajar Si Kecil dan memaksimalkan memori otak serta tumbuh kembang anak, pemberian nutrisi terbaik juga perlu diperhatikan. Mulai dari makanan pokok, camilan, hingga asupan tambahan seperti susu anak.

Beberapa nutrisi tersebut di antaranya adalah zat besi, kolin, kalsium, vitamin A, C, D, serta asam folat. Susu pertumbuhan juga bisa menjadi asupan penting karena beragam nutrisi tepat dan seimbang sudah terangkum menjadi satu, seperti susu Zee.

Dengan kekayaan Nutripro Complex+, susu Zee juga mengandung asam amino esensial, omega 3 dan 6, vitamin A, vitamin D, vitamin B kompleks, tinggi kalsium, dan tinggi kolin, sehingga baik untuk pertumbuhan tinggi badan dan kecerdasan agar prestasi Si Kecil meningkat. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya