SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengunggah foto di Facebook (Daily Mail)

Media sosial terpopuler Facebook memiliki fitur Auto Play Video. Bagaimana cara mematikannya?

Solopos.com, SOLO — Selain memberikan perubahan antarmuka pada halaman utamanya, media sosial terpopuler Facebook juga memberikan fitur pemutar video.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, berbeda dari recent update, fitur pemutar video menyisakan sedikit gangguan kepada penggunanya. Sebab, fitur tersebut memutar video dari teman secara otomatis.

Selain memaksa Anda untuk menonton video yang tidak ingin Anda lihat, fitur auto-play tersebut juga bisa menguras kuota data. Terlebih, memutar video juga berakibat pada borosnya penggunaan daya.

Seperti dikutip dari Android Pit, Selasa (11/10/2016), berikut cara untuk mematikan fitur auto-play di Facebook supaya pengamalan berselancar di media sosial terpopuler berwarna biru tersebut dapat lebih nyaman.

Pertama, Anda bisa melakukan swipe atau sapuan pada layar smartphone yang menampilkan menu pengaturan aplikasi. Setelah itu, tepat di bawah menu pengaturan umum, Anda bisa memilih opsi Auto-Play dan mengaturnya menjadi off.

Sementara untuk versi website, Anda dapat mengubah pengaturan secara sederhana dan tidak akan berpengaruh pada pengaturan di aplikasi smartphone.

Untuk melakukannya, Anda bisa menuju menu pengaturan privasi dan keamanan. Setelah ke menu pengaturan, Anda bisa mematikan fitur video dengan mengubahnya menjadi off.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya