Begini Cara Mahasiswa DKV Udinus Sambut Tahun Baru...
Salah seorang mahasiswa DKV Udinus Semarang, Pendi Cahyono, menunjukkan lukisan akrilik di kain jin karyanya di Semarang, Jumat (21/12/2018). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Puluhan mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar kegiatan menggambar bersama di Meja Batu, Gedung D, Kampus Udinus, Kamis (20/12/2018). Acara bertajuk  Nggambar Bareng itu digelar sebagai rangkaian menyambut Tahun Baru 2019.

Uniknya, menggambar bersama ini mereka lakukan di atas kain jin yang sudah tidak terpakai. Kain jin yang digambar dengan cat akrilik itu lantas dibuat menjadi kerajinan kantung untuk tempat korek api.

"Kami mengajak teman-teman DKV ataupun dari jurusan yang lain untuk menggambar bersama diatas kain jin untuk dibentuk kerajinan. Harapan kami, dengan kegiatan ini ada interaksi antarmahasiswa di luar jam perkuliahan,” ujar penggagas kegiatan Nggambar Bareng, Wahyu Krisdianto, kepada Semarangpos.com, Jumat (21/12/2018).

Wahyu mengatakan, interaksi sesama mahasiswa di luar jam perkuliahan sangat penting dilakukan. Menurutnya, selain untuk mempraktikkan terori perkuliahan, kegiatan itu juga bisa menjadi upaya memperluas jaringan pertemanan.

"Jadi kami berkumpul bersama di sini, berkarya bersama, bertukar pikiran dengan sesama mahasiswa. Dari awalnya yang tidak saling kenal, bisa kenal dan lebih akrab,” imbuh Wahyu.

Dalam kegiatan ini, peserta bebas menuangkan ekspresi dalam bentuk visual di atas kantong yang terbuat dari jin. Pihak penyelenggara juga mempersiapkan peralatan serta membuat kantong secara dadakan dengan menggunakan mesin jahit kecil yang mereka bawa ke lokasi kegiatan.

Selain itu, Nggambar Bareng ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan penyambutan Tahun Baru 2019. Puncak acara akan digelar dalam sebuah pameran di Rumah Ramah, Jl. Genuk Krajan 1, Tegalsari, Candisari, 31 Desember 2018- 1 Januari 2019 nanti.

Pada acara puncak nanti, akan ada pameran karya dari sejumlah mahasiswa. Tak hanya mahasiswa Udinus, pameran itu juga akan menampilkan karya mahasiswa lainnya dalam tajuk Ruang Imaji.

"Pokoknya kali ini kami berusaha untuk menampilkan sesuatu semenarik mungkin. Dan ini kami selenggarakan untuk dikunjungi secara gratis. Nanti juga aka nada pertunjukan music, live painting, dan bakalan seru. Intinya yang penting nanti berbagi bersama, saling berinteraksi dan bersenang-senang bersama," ujar Wahyu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom