Begini Cara Gibran Semangati Warga Positif Corona Yang Isolasi di SMPN 8 Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi dan menyemangati warga positif corona yang tengah menjalani isolasi di SMPN 8 Solo.

 Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) berdialog dengan warga yang menjalani isolasi terpusat di SMPN 8 Solo, Senin (26/7/2021) sore. (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) berdialog dengan warga yang menjalani isolasi terpusat di SMPN 8 Solo, Senin (26/7/2021) sore. (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi warganya yang positif corona dan sedang menjalani isolasi terpusat di SMPN 8 Solo, Senin (26/7/2021) sore.

Ia membawakan beberapa parcel berisi buah-buahan segar sebagai penambah gizi dan vitamin warga yang sedang isolasi. Semula Gibran menyapa warga menggunakan alat pengeras suara yang disiapkan panitia.

Namun entah karena kurang nyaman atau sebab lain, ia tidak memakai alat pengeras suara saat berbincang dengan warga. Pembicaraan mereka mengalir santai mulai dari kondisi warga, hingga makanan yang dikonsumsi.

Baca Juga: Hore! Belasan Pasar Nonesensial Kota Solo Boleh Buka Mulai Selasa

Warga positif corona yang menjalani isolasi di SMPN 8 Solo, kepada Gibran mengaku dalam kondisi baik karena memang kategori orang tanpa gejala (OTG). “Sehat semua? Ada yang sesak napas enggak?,” tanya Gibran kepada warga yang menjawab mereka baik-baik saja.

Sejurus kemudian Gibran bercerita ia juga tidak merasakan gejala sebelum terkonfirmasi positif Covid-19. Ketika itu ia dinyatakan negatif berdasarkan tes antigen. Namun karena merasa tidak percaya, Gibran meminta agar dites PCR petugas RS Bung Karno.

Baca Juga: Stok Sempat Menipis, Pemkot Solo Langsung Dikirimi 20.000 Dosis Vaksin Sinovac

Warga Menyampaikan Sejumlah Masukan

Benar saja, berdasarkan tes PCR Gibran ternyata positif Covid-19. Mengetahui hasil itu Gibran langsung memisahkan diri dari keluarga dan mengisolasi diri di Loji Gandrung.

“Anda enggak merasakan apa-apa ya ini? Sama, saya dulu juga begitu,” ungkap Gibran menyemangati warga positif corona yang isolasi di SMPN 8 Solo itu.

Baca Juga: Sidak, Komisi III DPRD Solo Temukan Potensi Masalah di Lahan Eks HP 16 Mojo

Dalam kesempatan itu, warga yang sedang isolasi menyampaikan beberapa masukan kepada Gibran. Salah satunya keluhan tentang kipas angin yang mati dan kondisi tempat isolasi yang terasa gerah.

Gibran menyatakan kedatangannya itu untuk melihat kondisi warga tengah menjalani isolasi. Ia juga menyerap berbagai masukan warga terkait kondisi tempat isolasi, makanan yang disediakan, hingga fasilitas penunjangnya. “Kami ingin memastikan warga dalam kondisi sehat,” terangnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Klaster PTM Solo Berkembang ke 5 SD, 47 Warga Sekolah Positif Covid-19

Sedikitnya 47 siswa dan pengajar SD di Kota Solo terpapar Covid-19 dalam masa pembelajaran tatap muka (PTM).

4 Peserta CPNS Sukoharjo Diundang Ujian Susulan, Ini Penyebabnya

Sebanyak empat orang peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sukoharjo diundang untuk mengikuti ujian susulan pada Rabu (20/10/2021) dan Minggu (31/10/2021).

Perlintasan KA Bedowo Sudah Berpintu Palang, Tapi Tak Ada yang Jaga

PT KAI telah memasang pintu palang di perlintasan KA Bedowo, Sragen. Sayangnya, pintu palang itu tak berfungsi lantaran tak ada petugas yang mengoperasikannya.

2022, Pemkab Karanganyar Usul Tambah 718.000 Tabung Melon

Kabupaten Karanganyar mengusulkan tambahan 718.000 tabung elpiji bersubsidi pada 2022.

Jatuh Bangun Menjaga Nyala Para Pendamping ADS

Pandemi Covid-19 berdampak buruk pada perkembangan ADS, para orangtua pendamping harus melakukan berbagai upaya untuk menjaga anak-anak mereka di tengah minimnya layanan fisioterapi.

Siapkan Hadiah Untuk Atlet, Dispora Sukoharjo Rahasiakan Wujudnya

Dispora Sukoharjo merahasiakan hadiah bagi atlet asal Sukoharjo yang berprestasi di PON XX Papua.

Sudah 20 Kali Naik Haji, Ini Komentar Pimpinan KBIH Solo soal Dana Haji

Dari pengawasan yang dilakukan DPR, dapat dipastikan tidak terdapat penggunaan dana haji untuk membiayai proyek infrastruktur pemerintah.

Asosisasi Penghulu Sragen Bicara Keabsahan Nikah Siri, Kesimpulannya?

Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Sragen mengatakan lembaga pemerintah tidak bisa menerbitkan atau menyimpulkan pernikahan siri.

Muncul Klaster PTM di 4 SD di Solo, PTM di Sekolah Lain Jalan Terus

Muncul klaster pembelajaran tatap muka (PTM) di empat SD di Kota Solo. Pemkot Solo memastikan PTM di sekolah lain akan terus berjalan.

Kejayaan Kol Kuning di Era 90-an, Warga Klaten Rindu Bergelantungan

Warga Klaten berharap kol kuning yang menjadi transportasi umum primadona di Kabupaten Bersinar era 1990-an hingga 2000-an dihidupkan lagi dengan wajah baru.

Sopir Kelelahan, Ertiga Nyungsep Perkebunan Tawangmangu

Supir Suzuki Ertiga lebih dulu mengantuk dan mengalai kecelakaan di Tawangmangu sebelum dapat tempat yang nyaman untuk istirahat.

Selamat, Ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas Terbaik di Klaten

Anggota Koramil Klaten Selatan dan anggota Polsek Prambanan terpilih menjadi Babinsa dan Bhabinkamtibmas terbaik di Klaten.

Muncul Klaster PTM di Solo, 28 Siswa di 1 SD Terpapar Covid-19

Terdapat siswa yang dinyatakan positif Covid-19 di empat SD di Kota Solo saat menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

13 Motor Berknalpot Brong Disikat Tim Pandawa Polres Sukoharjo

Tim Pandawa Polres Sukoharjo merazia 13 pengendara sepeda motor berknalpor brong di wilayah Kartasura.

Duh! Klaster PTM Muncul di Kota Solo, 4 SD Ditutup Hingga Sebulan

Pemkot Solo menutup sementara PTM di empat SD di Kota Bengawan. Hal itu menyusul adanya siswa yang terpapar Covid-19 dalam tes acak program Kemenkes pertengahan bulan ini.