Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh Supriyanti, merayakan ulang tahun ke-20 pernikahan mereka dengan penghuni panti asuhan, Sabtu (28/9/2019). (Antara-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atikoh Supriyanti, merayakan hari ulang tahun ke-20 pernikahan mereka dengan menyambangi panti asuhan dan rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Semarang, Sabtu (28/9/2019).

Dalam untuk merayakan peringatan perhikahan mereka, Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh memberikan bantuan kepada warga Jateng yang kurang beruntung. Ganjar-Atik dalam kesempatan itu kompak mengenakan kaus bermotif beskap batik.

Bersama rombongan, keduanya berangkat dari Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Jateng di Kota Semarang, Sabtu pagi, dengan bersepeda. Selain ratusan anggota komunitas goweser juga tampak Kapolda Jateng Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel dalam rombongan tersebut.

Saat kegiatan bersepeda itu, Ganjar dan Atik menyempatkan diri mampir ke Panti Asuhan Manarul Mabrur, Pudak Payung, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah untuk memberikan bantuan, berupa uang tunai dan kebutuhan pokok lainnya. Keduanya begitu akrab bercengkrama dengan anak-anak penghuni panti, bahkan Ganjar menyempatkan diri menggendong beberapa anak, termasuk seorang bayi berusia tiga hari bernama Panji Asmoro Bangun.

Rois Bawono Hadi, selaku pengasuh Panti Asuhan Manarul Mabrur, mengaku senang dikunjungi orang nomor satu di Jateng itu serta mendoakan Ganjar-Atik agar tetap langgeng dan sehat. "Kami sangat berterima kasih dan merasa sangat terhormat dengan kedatangan Pak Ganjar, semoga selalu sehat dan sukses," kata dia.

Seusai mengunjungi panti asuhan, Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh melanjutkan perjalanan ke Goa Rong Kabupaten Semarang. Sebelum sampai lokasi, keduanya menyempatkan mampir ke rumah Sawitri, 60, buruh cuci dan setrika yang sehari-hari tinggal di RTLH.

Bukan hanya memberikan bantuan untuk rehabilitasi rumah, Ganjar juga memberikan modal usaha kepada warga Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang itu. Bantuan tersebut diberikan Ganjar agar Sawitri tidak hanya tergantung sebagai buruh cuci dan setrika.

"Alhamdulillah, senang sekali rasanya. Sudah dikunjungi Pak Ganjar, dibantu perbaiki rumah dan juga diberi modal usaha. Saya tidak pernah menyangka akan mendapat kebahagiaan ini," ujarnya sambil menangis.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan sengaja merayakan ulang tahun pernikahan dengan cara bersepeda bersama. Selain memang hobi bersepeda, Ganjar juga ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

"Biasanya tidak pernah dirayakan, tapi ini teman-teman 'goweser' menginisiasi. Terima kasih kepada teman-teman yang telah menggelar acara keren, selain sehat juga bisa berbagi dengan anak-anak panti dan memberikan bantuan untuk rehab rumah tidak layak huni," katanya.

Siti Atikoh pun begitu senang dengan cara suaminya mengajaknya merayakan hari jadi pernikahan itu dan menyebut hal itu perayaan anniversary dengan cara sehat. "Seru sekali, merayakan anniversary dengan cara sehat dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten