SOLOPOS.COM - Dua gadis indigo Tasha Siahaan dan Frislly Herlind bersama kru Billy Christian merasakan energi para penunggu rumah harta karun di Kota Semarang, Jawa Tengah. (Yutube—Billy Christian)

Solopos.com, SEMARANG — Kru youtuber Billy Christian diajak dua gadis indigo untuk merasakan energi hantu penunggu di rumah harta karun Kota Semarang. Ia menyuruh para kru untuk membuat lingkaran dan memejamkan mata agar energi “mereka” lebih terasa.

Rumah yang terkenal menyimpan harta karun peninggalan tentara Prancis itu berlokasi di Jl. Teuku Umar, Kota Semarang, Jawa Tengah. Rumah dengan gaya arsitektur Belanda itu masuk ke dalam gedung angker di Kota Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karena hal itulah, youtuber khas horor Billy Christian penasaran dengan rumor tersebut. Tidak ingin penelusurannya sia-sia, ia mengajak dua gadis berkemampuan supranatural bernama Tasha Siahaan dan Frislly Herlind.

Bukan Hanya Memesona, Bledug Kuwu Grobogan Juga Punya Legenda Unik

Mereka bertiga menuju salah satu ruangan di lantai kedua rumah tersebut. Saat ini, rumah berwarna kuning dan putih itu ditempati oleh seorang pensiunan tentara bernama Nursahit. Ia mengaku sudah menempati rumah itu sejak tahun 1978.

Keseruan mereka terekam dalam vlog Billy berjudul Rumah Harta Karun Semarang: IndigoTalk Travel Frislly Tasha Billy. Tak tanggung-tanggung, mereka mengunjungi rumah itu pada malam hari.

Baru masuk ke ruangan yang ternyata adalah sebuah kamar mandi, Tasha melihat sosok laki-laki berdiri di belakang salah satu kru. "Itu siapa ya? Di belakang Kak Randi ada laki-laki," celetuknya ke arah kamera.

Tumbasin.id Jadi Solusi Belanja saat Social Distancing di Semarang

Billy pun menyeletuk jika ia ingin merasakan energi hantu “penunggu” rumah harta karun Semarang itu. Tasha langsung mengangguk dengan antusias dan mengajak semua kru untuk ikut merasakan.

Lampu Dimatikan

Dua gadis indigo yang menelusuri rumah harta karun Semarang mengajak para kru Billy Christian untuk mendekat dan membuat sebuah lingkaran demi merasakan energi hantu. Lampu yang menjadi penerangan satu-satunya untuk mereka, dimatikan supaya lebih bisa merasakan kehadiran mereka.

"Hati-hati ya, kalau kakinya ada yang dipegang jangan ada yang lompat," pesan Tasha dan Frislly seperti yang terpantau di Semarangpos.com, Senin (3/5/2020).

Aplikasi Nyayur.id Jadikan Warga Salatiga Seakan Panen Sayur

Lampu senter belum lama dimatikan, Billy sudah merasakan sesuatu yang merambat di kakinya. "Iya itu mereka lagi lewat di sela-sela kaki kita," cerita Frislly sambil sesekali tertawa.

Tiba-tiba, Frislly melihat sosok perempuan mengintip lewat lubang ventilasi kamar mandi. Walaupun gelap, ia tetap bisa melihat hantu tersebut. "Itu dari ventilasi atas ada cewek," ceritanya.

Para kru ternyata juga melihat sosok tersebut. Mereka langsung ketakutan, terdengar dari suara mereka.

Es Krim Toko Oen Semarang Janjikan Kesegaran Legendaris

"Kalau mau lebih ngerasain coba sambil merem ya, percaya deh aku sama Kak Tasha," ujar Frislly yang langsung ditolak para kru. Namun, mereka tetap mengikuti perintah dua gadis indigo tersebut.

"Eh ada yang ngintip kepala doang di tengah-tengah aku sama Kak Reza," celetuk Tasha yang langsung dibalas dengan untaian doa oleh kru bernama Reza tersebut.

Tiba-tiba Frislly menyeletuk jika ada sosok anak kecil sedang bergelantungan di tubuh Billy Christian. "Iya, di pantat aku nih kerasa," jawabnya yang langsung dibalas gelak tawa mereka semua.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya