SOLOPOS.COM - Deddy Corbuzier. (Istimewa/Instagram/mastercorbuzier)

Solopos.com, SOLO--Ada sejumlah cara untuk menjaga imunitas tubuh supaya tidak terpapar Covid-19. Ada yang rutin melakukan olahraga, makan makanan bergizi, hingga berjemur.

Deddy Corbuzier memiliki cara khusus agar tidak terpapar Covid-19. Ia menerapkan apa yang sebenarnya sudah dia lakukan selama bertahun-tahun, yakni selalu berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"HASIL TARUHAN SAMA @dr.tirta. Alhamdulillah perang selama 17 bulan melawan covid ini.. Saya masih NON Reactive.. Artinya tidak pernah kena, tidak OTG.. Artinya IMUNITAS saya masih sangat mendukung...," tulisnya di akun Instagramnya, Senin (27/6/2021).

Deddy mengunggah foto hasil tes usap yang dilakukan dan hasilnya negatif. Kekasih Sabrina Chairunnisa itu berjanji segera membuat video.

Baca Juga: Ed Sheeran Terlibat Proyek dengan BTS, Ikut Menyanyi?

Menurut Deddy, gaya hidupnya benar-benar sehat dan membutuhkan kedisiplinan tinggi. "Saya OCD jendela 18:6 tiap hari puasa tak henti sudah selama ada delapan tahun sepekan sekali saya, sekali makan setiap hari," katanya menjelaskan dietnya.

Kedua, ayah Azka Corbuzier ini selalu melakukan fitness dan berolahraga minimal lima hari sepekan selama satu jam per hari minimal. Bahkan saat berada di luar kota sekali pun dia tetap konsisten melakukan olahraga.

"Keluar kota pun... syaratnya ada gym di hotel.. Seriously," tulisnya. Ia tidak minum-minuman yang manis, soda, dan beralkohol, serta memastikan apa yang disantap itu rendah karbohidrat. Dia pun rutin mengkonsumsi berbagai vitamin yang dia percaya bisa membantu memperkuat daya tahan tubuhnya.

Baca Juga: Mantan Gitaris GIGI Aria Baron Meninggal Setelah Berjuang Melawan Covid-19

Deddy menekankan, Covid-19 adalah nyata ada. Virus ini sudah menulari jutaan orang. "Banyak yang tumbang.. Banyak yang meninggal... Ini membahayakan. Ingat itu," tulisnya.

Salah satu cara mengatasi agar tidak terpapar Covid-19, kata Deddy, selain mendukung beberapa program pemerintah, masyarakat juga harus saling menguatkan. "Bukan menjauhkan kita dari orang lain," tulisnya. Secara khusus, Deddy berterima kasih dengan mantan atlet binaraga, Ade Rai yang banyak berbagi tips terhindar dari Covid-19.

"Aku cinta kalian, tetap sehat dan kuat," tulisnya sambil memberikan kalimat pamungkas, berupa kekesalannya lantaran tempat fitnessnya harus ditutup sementara waktu, sesuai keputusan pemerintah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya