SOLOPOS.COM - Cillian Murphy. (Instagram @oppenheimermovie)

Solopos.com, SOLO-Aktor Cillian Murphy rela lakukan diet ekstrem untuk mendapatkan tubuh kurus demi perannya di film Oppenheimer, lantas bagaimanakah caranya? Simak ulasannya berikut ini di info sehat.

Film- film Christopher Nolan memang dikenal ekstrem dan tentunya dinanti-nantikan oleh banyak penggemar, tak terkecuali dengan film terbarunya Oppenheimer yang rilis 19 Juli 2023. Selain membawakan cerita yang menarik film ini juga menggandeng aktor-aktris Hollywood terkenal, salah satunya Cillian Murphy.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Film bertemakan biografi ini menjadikan Cillian Murphy sebagai J. Robert Oppenheimer sang pemeran utama, dimana ia saat itu membuat bom atom pertama di dunia selama Perang Dunia II. Dalam film ini Cillian Murphy muncul sebagai seseorang yang amat kurus dan secara mengalami guncangan psikologi, ia dilanda rasa bersalah karena telah menciptakan sesuatu yang digunakan untuk membunuh ribuan orang.

Demi mendalami perannya sebagai Oppenheimer, Cillian Murphy mengambil diet yang ekstrem untuk penampilannya di film tersebut. Mengutip laman Men’s Health, Kamis (27/7/2023), dalam wawancaranya dengan The New York Times ia mengatakan bahwa ingin menampilkan penampilan fisik ke dalam peran tersebut

“Saya suka berakting dengan tubuh saya, dan Oppenheimer memiliki tubuh dan siluet yang sangat jelas, yang ingin saya dapatkan dengan benar. Saya harus menurunkan berat badan cukup banyak, dan kami bekerja sama dengan lemari pakaian dan penjahit,” tuturnya.

Mengutip laman Mirror, Cillian Murphy mengatakan untuk mendapatkan tubuh yang mirip dengan Oppenheimer ia hanya makan satu almond setiap hari. Kacang almond merupakan salah satu makanan yang direkomendasikan untuk program penurunan berat badan. Kacang almond memang mengandung banyak lemak baik, serat, protein, magnesium, dan vitamin E. Manfaat kesehatan dari kacang almond termasuk menurunkan kadar gula darah, mengurangi tekanan darah, dan menurunkan kadar kolesterol.

Kacang ini juga dapat mengurangi rasa lapar sehingga membantu menurunkan berat badan. Selain almond, aktor asal Irlandia ini juga memasukkan martini dan cerutu dalam menu kesehariannya.

Aktris Emily Blunt, lawan mainnya di film Oppenheimer, mengungkapkan bahwa dia terkejut dengan diet ekstrem yang dijalani Cillian Murphy demi perannya tersebut. Dia memberi tahu Extra TV bahwa Cillian memiliki usaha yang sangat besar. “Dia hanya bisa makan, seperti, almond setiap hari. Dia sangat kurus,” tuturnya.

Dikutip dari Business Insider, Cillian Murphy mengatakan bahwa dia sempat kehabisan energi ketika melakukan diet ekstrem demi perannya di Oppenheimer tersebut. “Saya kehabisan energi gila, saya melewati ambang batas di mana saya tidak khawatir tentang makanan atau apa pun. Saya sangat di dalamnya, keadaan hiper. Tapi itu bagus karena karakternya seperti itu. Dia tidak pernah makan,” ungkapnya.

Meski langkah-langkah yang diambil Cillian Murphy untuk menurunkan berat badan telah terungkap dan dapat dimengerti, tetapi dia menyarankan untuk tidak ikut mencontohnya lantaran cukup ekstrem dan tidak sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya