Begini Cara Bos Sidomuncul Obati Demam Berdarah
Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat (JIBI/Bisnis.com/Dok)

Solopos.com, SOLO - Tak hanya Covid-19, penyakit lain juga perlu diwaspadai. Terlebih pada musim saat ini. Sejumlah kasus demam berdarah (DB) dilaporkan terjadi di beberapa daerah di Tanah Air.

Penyakit ini tidak bisa dipandang sebelah mata apalagi diremehkan. Bila penanganannya terlamabta, akibatnya bisa fatal yakni meninggal dunia. Namun, penderitanya juga bisa cepat sembuh bila ditangani dengan cepat dan baik.

Penyakit ini menyerang siapa saja dari segala usia, anak-anak hingga orang dewasa. Presiden Direktur PT Sidomuncul, Irwan Hidayat, juga pernah menderita penyakit DB pada tahun 2009.

Imbas Corona: Gaji Pemain, Pelatih, & Manajer Arsenal Dipotong

Saat itu, dia dirawat di rumah sakit selama tujuh hari dan akhirnya sembuh. Namun, tiga bulan kemudian Irwan kembali diserang DB. Kali ini, Irwan tidak dirawat di rumah sakit. Dia memilih menjalani perawatan di rumah.

Ketika menjalani perawatan di rumah, Irwan mencoba pengobatan herbal. Saat itu, dia menggunakan daun pepaya. Daun pepaya dipilih karena khasiatnya diyakini bisa menjadi obat penyakit DB. Saat itu. Irwan meminum perasan daun pepaya tiga kali sehari. Dan pada hari ke lima akhirnya sembuh.

“Di samping Tolakangin, aku setiap hari minum daun pepaya. Kalau suka pahit, ambil saja satu lembar daun pepaya, di-blender lalu dicampur air masak setengah gelas. Setelah itu disaring, bukan direbus. Lalu diminum airnya sebelum makan. Lakukan satu sampai tiga kali sehari. Kalau tidak suka pahit, minum yang sudah jadi kapsul. Ada banyak merek. Produk dari Sidomuncul namanya Sari Daun Papaya. Bisa dibeli online mana saja atau di Sidomunculstore. Semoga bermanfaat,” kata Irwan membagikan pengalamannya dalam mengobati penyakit demam berdarah, kepada Solopos.com, belum lama ini.

Produk Sidomuncul Untuk DB

Salah satu produk Sidomuncul untuk mengobati penyakti demam berdarah adalah Sari Daun Pepaya. Sari Daun Pepaya merupakan suplemen herbal yang dibuat dari ekstrak daun pepaya dan bermanfaat untuk membantu mengatasi demam, demam berdarah, malaria, cacingan, serta meningkatkan nafsu makan. Produk siap konsumsi dalam bentuk kapsul ini mengandung ekstrak Caricae Folium (daun pepaya) 500 mg atau setara dengan 3 gram daun pepaya kering.

Dampak Covid-19: IJK Restrukturisasi 15.072 Debitur di Soloraya

Sidomuncul Sari Daun Pepaya memang diproduksi berdasarkan pengalaman pribadi Irwan Hidayat, yaitu menderita penyakti demam berdarah untuk kali kedua pada 2009. Setelah mengonsumsi herbal dari daun pepaya itulah, Irwan lebih cepat sembuh dibandingkan kesembuhan saat kali pertama sakit DB.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho