SOLOPOS.COM - AC Kipas Angin (Youtube)

Video unik Youtube kali ini mengenai cara membuat ac kipas angin dari bahan sederhana.

Solopos.com, SOLO — Video unik Youtube ini tentang cara membuat air conditioner (ac) kipas angin. Video unik ini diunggah akun TuahRaja pada Oktober 2016 lalu berdurasi 6 menit 24 detik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan Solopos.com, Senin (7/11/2016), video cara membuat ac kipas angin ini sudah ditonton lebih dari 3,2 juta orang sejak diunggah 9 Oktober 2016.

Cara membuat ac kipas angin ini cukup sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan bahan dan peralatan seperti kipas angin, es batu, botol bekas, silet, tali rafia, solder, dan gunting.

Langkah pertama, potong bagian bawah dua botol bekas dengan silet atau cutter.  Lalu lubangi botol itu dengan solder untuk ventilasi. Masukkan rafia ke dalam botol yang dilubangi dan ikat bagian atas botol.

Ikat dengan kencang dua botol bekas tersebut di bagian belakang kipas angin dengan posisi terbalik. Selanjutnya masukkan beberapa es batu ke dalam botol.

Ingat es batu yang dimasukkan tidak boleh melebihi ketinggian lubang ventilasi botol. Setelah itu, AC kipas angin sederhana bisa digunakan. Bila sudah selesai digunakan, es yang mencair bisa dikeluarkan atau dibuang melalui tutup botol. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya