ilustrasi jaringan internet e-office. (illustratiction.fr)

Solopos.com, SOLO - Virtual Private Network (VPN) adalah sebuah teknologi yang bisa menicptakan koneksi berbagai jaringan di internet dengan aman dan anonim. Menariknya, menggunakan VPN akan membuat pengguna bisa mengakses situs yang diblokir atau dibatasi.

Lewat VPN pula, identitas platform bisa terlindungi. VPN memungkinkan kita mengakses semua situs secara private atau pribadi, sehingga tidak terlacak oleh penyedia layanan jaringan. Nah ada sejumlah cara untuk menggunakan VPN di smartphone atau gadget.

Pertama, dengan menggunakan aplikasi. Saat ini tersedia sejumlah aplikasi VPN gratis baik di Andorid maupun IOS. Beberapa aplikasi itu adalah VPN Private, VPN Master, Snap VPN, Super VPN, hingga Hotspot Shield Free.

Setelah mengunduh aplikasi ini, pengguna tinggal membukanya dan menggatur untuk menggunakan VPN. Biasanya, pengguna akan diminya untuk memilih negara mana yang ingin disambungkan. Setelah itu, tinggal klil connect dan Anda sudah terhubung dengan internet menggunakan VPN.

Namun, pengguna bisa seja mengaktifkan VPN tanpa aplikasi. Seperti dikutip dari Softonic, Rabu (22/5/2019), pengguna harus mengakses internet dengan browser Opera agar bisa menggunakan VPN tanpa aplikasi. VPN sudah tersedia di extension browser ini.

Caranya, klik logo Opera di bagian pojok kiri atas. Kemudian pilih menu advanced. Setelah itu cari menu VPN dan aktifkan mode tersebut.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten