SOLOPOS.COM - Ilustrasi upload video di Tiktok. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah cara mudah agar video kamu FYP di Tiktok, sehingga video kamu cepat viral dan populer. Simak ulasannya di tips teknologi kali ini.

Sebelumnya ketahui terlebih dahulu Tiktok merupakan media yang memiliki cara kerja tersendiri agar video kamu mendapatkan banyak like. Ada halaman FYP di dalam platform ini yang dapat membantu video kamu  lebih berpotensi untuk ditonton banyak orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fitur For Your Page (FYP) ini merupakan halaman yang berisi rekomendasi konten berdasarkan sejumlah faktor kontribusi seperti riwayat video yang dilihat atau disukai. Melalui halaman inilah, video yang diunggah bisa menjadi viral dan populer.

Baca Juga:Video Marshanda Viral di Twitter dalam Perayaan Hari Kesehatan Mental Dunia

Dikutip dari idxchannel.com pada Kamis (13/10/2022), berikut ini sejumlah cara agar video kamu bisa jadi FYP di Tiktok:

1. Unggah Video di Prime Time

Agar video kamu bisa FYP, tentunya kamu perlu memilih waktu yang tepat untuk mengunggah video di YouTube. Pilihlah jam-jam paling ramai atau prime time untuk mengupload video. Jam tersebut merupakan waktu para pengguna TikTok paling aktif.

Menurut situs Influencer Marketing Hub, prime time Tiktok terjadi pada siang hari pukul 12.00 WIB-13.00 WIB, sedangkan sore hari pada pukul 16.00 WIB-17.00 WIB, dan malam hari pada pukul 19.00 WIB- 23.00 WIB. Agar konten Anda bisa muncul di waktu tersebut, kamu  perlu menjadwalkan waktu upload.

2. Buat Konten yang Menarik

Konten yang menarik juga akan lebih disukai dibanding konten yang membosankan. kamu bisa memulai membuat konten dengan konten yang banyak diminati. Beberapa konten yang banyak diminati ini antara lain konten tutorial singkat, outfit of the day (OOTD), tutorial make up, atau bisa juga mengikuti konten challenge yang sedang viral.

Baca Juga:Viral Sosok Tiara Kartika, Gadis Cantik yang Disebut Anak Angkat Kuntilanak

3. Buatlah Konten yang Meningkatkan Engagement

Cara mudah agar video bisa masuk FYP di TikTok juga bisa kamu lakukan dengan membuat konten yang meningkatkan engagement. Buatlah video yang berkualitas agar orang yang menonton video kamu menyukainya dan selalu mengikuti video yang kamu buat. Video yang berkualitas juga memiliki potensi besar mendapatkan komentar dan like yang membantu meningkatkan ranking video kamu.

4. Lakukan Kolaborasi dengan Content Creator Lain

Berkolaborasi dengan konten kreator lain juga bisa membuat video Anda lebih mudah untuk FYP. Selain itu, kolaborasi dengan TikTokers lainnya juga bisa membuat akun TikTok Anda mendapatkan banyak penonton dan lebih dikenal.

5. Ikuti Challenge yang Sedang Populer

Cara mudah agar video FYP di TikTok juga bisa Anda lakukan dengan mengikuti challenge yang sedang viral atau populer. Hampir setiap hari ada saja tren dan tantangan unik yang dibuat oleh para pengguna Tiktok.

Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat konten dan mengikuti tren tantangan tersebut. Tak hanya meningkatkan traffic, mengikuti challenge ini juga membuka peluang bagi Anda untuk menambah jumlah follower.

6. Beri Caption yang Menarik

Cara lain yang bisa Anda lakukan agar video Anda banyak ditonton juga dengan memberi caption yang menarik untuk video kamu. Buatlah caption yang bisa mewakili isi dari video yang Anda buat. Sejak November 2021, TikTok telah menambah jumlah karakter untuk caption dari 100 menjadi 300 karakter.

Ini merupakan kesempatan yang baik untuk membuat caption menarik yang mampu memancing orang untuk menonton video kamu.

7. Buatlah Video dengan Durasi yang Pendek

Kamu juga bisa membuat video dengan durasi yang pendek agar orang lebih tertarik untuk menontonnya. Sebab, kebanyakan pengguna TikTok lebih menyukai video-video yang berdurasi pendek karena mereka tidak perlu menunggu lama untuk menggeser video-video berikutnya.

Baca Juga:SnapTik, Cara Download Video TikTok Tanpa Perlu Install Aplikasi

8. Ikuti Akun Bercentang Biru

Mengikuti akun centang biru juga merupakan salah satu cara membuat video kamu mudah FYP di Tiktok. Namun, cara ini bisa Anda lakukan dengan catatan Anda telah memiliki konten kreatif yang berkualitas sebelumnya. Mengapa demikian? Sebab dengan mengikuti akun yang verified atau centang biru, akun Tiktok kamu memiliki kesempatan besar untuk menjadi populer dan video kamu bisa mudah masuk dalam FYP karena ada kemungkinan followers dari akun centang biru itu juga melihat akun dan video kamu.

9. Gunakan Lagu yang Viral

Kamu juga bisa membuat video dengan menggunakan lagu-lagu yang sedang viral di Tiktok. Cara ini sangat efektif untuk membuat video Anda muncul pada halaman FYP. Meski demikian, Anda tetap harus menggunakan lagu yang sesuai dengan isi dari video yang Anda buat.

Baca Juga:Mengenal Spinal Muscular Atrophy Seperti Diidap Mahasiswa UAD Viral di Tiktok

10. Gunakan Hastag

Cara mudah untuk FYP di TikTok lainnya adalah menggunakan hastag yang saat ini sedang trending. Akan tetapi, agar konten Anda berkualitas, Anda perlu memastikan hastag yang Anda gunakan relevan dengan video yang Anda buat.

11. Berinteraksi dengan Pengguna Tiktok Lain

Agar video kamu mudah FYP, kamu juga hendaknya sering melakukan interaksi dengan pengguna Tiktok lainnya. Interaksi ini bisa berupa komentar maupun like pada video orang lain yang FYP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya