SOLOPOS.COM - Ilustrasi membuka aplikasi WA. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Ada beragam cara agar foto profil  WA tidak pecah atau blur. Bagi kalian yang memiliki masalah ini, simak ulasannya di info gadget kali ini.

Sebelumnya ketahui terlebih dahulu bahwa batasan untuk ukuran foto profil WhatsApp yakni hanya sebesar 500×500. Jika foto profil yang kamu unggah melebihi batas tersebut, maka sistem akan secara otomatis atau mengompres kualitas gambar Anda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu langkah termudah yakni dengan menggunakan aplikasi tambahan agar resolusi gambar tidak berkurang. Namun bila tidak mau ribet, bisa pakai langkah-langkah mudah.

Berikut ini cara agar foto profil WA tidak blur seperti dikutip dari idxchannel.com pada Senin (5/6/2023):

1. Menggunakan foto kualitas tinggi

Agar foto profil Anda tidak pecah saat diunggah pastikan kamu memilih foto yang memiliki kualitas tinggi. Hal tersebut sangat berpengaruh agar saat di unggah menjadi foto profil, tidak akan buram karena resolusi dari gambar tersebut tinggi.

2. Unggah tanpa memakai wifi

Cara selanjutnya mengedit agar foto profil WhatsApp atau WA yang kamu pasang tidak blur yakni memperhatikan saat proses mengunggah foto. Ketika hendak memposting foto profil alangkah baiknya Anda menghindari menggunakan WiFi. Penggunaan WiFi dengan koneksi yang tidak stabil bisa menurunkan kualitas foto tersebut.

3. Perhatikan aspek rasio

Langkah berikutnya yang bisa kamu terapkan yakni dengan memperhatikan aspek rasio. Agar foto profil yang kamu unggah memenuhi standar, silahkan gunakan aspek rasio dengan ukuran 1:1. Ukuran tersebut sama dengan 500 x 500 piksel.

4. Reset pengaturan jaringan

Cara lainnya agar foto profil WA kamu tidak blur adalah melakukan reset ulang pengaturan jaringan dari ponsel pintar kamu. Langkah tersebut cukup efektif agar bisa memperoleh foto profil yang maksimal.

5. Lakukan pembaruan WhatsApp

Cara ini juga bisa kamu terapkan agar profil WA tidak blur yaitu update aplikasi WhatsApp kamu ke versi terbaru. Biasanya foto profil yang pecah atau memiliki kualitas buruk dapat disebabkan karena aplikasi yang belum diperbaharui.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya