SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LOS ANGELES – BMW mengatakan dapat memaksa mobil hibridanya beralih ke mode khusus listrik di area dalam kota yang sangat tercemar, membantu kendaraannya bersaing dengan saingan murni yang digerakkan oleh baterai untuk menciptakan zona bebas emisi.

“Mobil mematikan mesin pembakaran secara otomatis,” kata Anggota Dewan BMW untuk Pengembangan, Klaus Froehlich kepada Reuters di Los Angeles Auto Show, Kamis (29/11/2018).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Karena konektivitas dan sistem navigasi kendaraan BMW, mobil-mobilnya dapat dikonversi secara otomatis menonaktifkan mesin, kata Froehlich, menambahkan bahwa sport utilitas vehicle X5 baru memiliki jangkauan operasi 80 kilometer dalam mode listrik saja.

BMW saat ini mendemonstrasikan teknologi kepada otoritas lokal di kota-kota Jerman yang mungkin terpaksa melarang mobil diesel yang sangat mencemari udara sebagai cara untuk memenuhi peraturan udara bersih Uni Eropa.

Sebuah tindakan keras global terhadap polusi kendaraan di belakang skandal penyimpangan emisi diesel Volkswagen 2015 telah mendorong berbagai kota termasuk London, Paris, dan Stuttgart untuk mempertimbangkan larangan kendaraan bermesin pembakaran.

Tetapi pelanggan masih enggan membeli mobil listrik karena kurangnya infrastruktur pengisian, membuat hibrida pilihan yang lebih menarik untuk saat ini.

Kendaraan seperti itu bisa sangat penting di kawasan seperti Eropa, di mana sebagian besar pengemudi tidak memiliki banyak mobil untuk penggunaan yang berbeda, katanya.

Pengadilan administratif tertinggi Jerman pada Februari memutuskan kota-kota dapat melarang kendaraan diesel dari beberapa jalan untuk meningkatkan kualitas udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya