Begini Bentuk Kepedulian PT Nagabhuana Aneka Piranti Terhadap Warga Sekitarnya
Pembagian pakt sembako kepada warga sekitar PT Nagabhuana Aneka Piranti. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pandemi Covid-19 membawa dampak besar bagi masyarakat, terutama mereka yang tidak mampu. Menjelang Hari Raya Idulfitri, PT Nagabhuana Aneka Piranti Unit 1, PT Nagabhuana Aneka Piranti Unit 2, dan PT Nagabhuana Aneka Piranti Unit 5 membagikan ratusan paket sembako kepada warga sekitar perusahaan, beberapa hari lalu.

Menerapkan protokol kesehatan, puluhan warga Desa Kutu, Telukan, Grogol, Sukoharjo mengantre untuk mengambil paket sembako di depan PT Nagabhuana Aneka Piranti Unit 1.

Begitu juga warga di sekitar PT Nagabhuana Aneka Piranti Unit 2, Badran, Parangjoro, Grogol, Sukoharjo dan waga sekitar PT Nagabhuana Aneka Piranti Unit 5 yang beralamat di Menur, Parangjoro, Grogol, Sukoharjo.

Pembagian paket sembako kepada warga sekitar perusahaan ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan setiap tahun menjelang Hari Raya Idulfitri.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) dari PT Nagabhuana Aneka Piranti. Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen dan kepedulian PT. Nagabhuana Aneka Piranti terhadap warga sekitarnya.

Direktur Utama PT. Nagabhuana Aneka Piranti, Gunawan Wijaya berharap paket sembako yang diberikan kepada warga sekitar perusahaan itu dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

"Hidup indah dengan berbagi, itulah semangat kami," kata Gunawan Wijaya kepada Solopos.com, Rabu (20/5/2020).

Sebanyak 422 paket sembako itu berisi bahan makanan seperti beras, mi, minyak dan telur. Perinciannya, 256 paket untuk warga yang bermukim di sekitar PT Nagabhuana Unit 1, 83 paket untuk warga yang bermukim di sekitar PT. Nagabhuana Unit 2, dan 83 paket untuk warga yang bermukim di sekitar PT. Nagabhuana Unit 5.

Pada pelaksanaan pembagian sembako ini, PT. Nagabhuana Aneka Piranti tetap melaksanakan protokoler pencegahan Covid-19 yaitu wajib memakai masker, menjaga jarak saat antrean, cek suhu tubuh sebelum masuk area perusahaan, cuci tangan dan masuk ke bilik penyemprotan desinfektan.

Warga sangat antusias atas pembagian sembako ini sehingga dalam beberapa jam saja paket sembako tersebut telah habis dibagikan. Warga penerima sembako mengucapkan terima kasih dan mendoakan perusahaan agar tetap berproduksi dan lebih maju.

Salah seorang penerima, Aminah, menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

"Maturnuwun sanget nggih Pak, sampun peduli kalih warga sekitar, mugi-mugi lancar produksine tambah sukses, jaya sakteruse [Terima kasih banyak ya Pak, sudah peduli terhadap warga sekitar. Semoga lancar produksinya tambah sukses, jaya selamanya]," ujar Aminah kepada panitia, Wegik Ari.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho