Begini Awal Mula Titi Kamal Ketagihan Membeli Aneka Jenis Monstera Variegata

Berawal dari tanaman hias, lama-lama Titi Kamal justru ketagihan membeli Monstera variegata.

 Titi Kamal. (Instagram/@titi_kamall)

SOLOPOS.COM - Titi Kamal. (Instagram/@titi_kamall)

Solopos.com, SOLO–Tak hanya menggemari tanaman hias, artis Titi Kamal mengaku ketagihan membeli berbagai jenis Monstera variegata. Kecintaan pemeran tokoh Maura dalam film Ada Apa dengan Cinta? ini muncul lantaran aktivitasnya yang lebih banyak di rumah saja selama pandemi Covid-19.

Berawal dari tanaman hias, lama-lama Titi Kamal justru ketagihan membeli aneka jenis Monstera variegata. Dia punya puluhan koleksi di rumahnya.

Di channel Youtube Titi dan Tian berjudul Tanaman Mahal! Titi Pusing Ketagihan Monstera Variegata Buka-Bukaan Harganya!, Titi Kamal blak-blakan mengungkapkan awal mula dirinya ketagihan membeli aneka jenis Monstera variegata itu. Tak hanya itu, pemain film Mendadak Dangdut ini juga membeberkan harga beberapa tanaman koleksinya.

“Ini tuh semakin penuh. Tadinya tuh aku nggak ada rencana untuk beli monsvar [Monstera variegata] gitu karena aku bakal pindahan rumah. Pasti ribet banget. Tadinya mau beli satu doang. Ternyata aku jadi ketagihan, jadi addicted banget dan ini lumayan menguras dompet aku,” bebernya seperti dikutip Solopos.com dari channel Youtube Titi dan Tian berjudul  Tanaman Mahal! Titi Pusing Ketagihan Monstera Variegata Buka-Bukaan Harganya! pada Senin (13/9/2021).

Baca Juga: Para Artis Penggemar Tanaman Hias Sultan, Intip Koleksinya Yuk!

“Gue ketagihan terus Guys, seharusnya ini yang terakhir kali.  Seharusnya ini tuh yang terakhir. Tapi ini idaman aku. Ini tuh ada tujuh daun cantik banget, ini tuh mewah banget. Walaupun gue baru nyari yang half moon. Tapi liat ini gue jadi nggak kuat nih. Bingung gue, naruhnya dimana? Entar diomelin lagi,” ujar Titi Kamal saat salah satu tanaman Monstera variegata miliknya datang. Wanita berambut panjang itu terlihat kebingungan melihat rumahnya penuh pot.

Saat itulah, muncullah Christian Sugiono dari dalam rumah. Dia terlihat terkejut melihat tanaman baru Titi Kamal.

“Nah, ini baru lagi?” tanya  Christian Sugiono.

“Tapi boleh kan? Aku lupa belum minta izin dia! Kalau yang baru ini taruh dimana, Yang?” tanya ibu dua anak itu kepada suaminya.

Lebih lanjut wanita berambut panjang itu memperlihatkan Monstera variegata koleksi terbarunya. Menurutnya, si pemilik lama butuh waktu 4 tahun untuk membesarkan tanaman sultan itu. Sayangnya Titi tidak mau membocorkan harga koleksi terbarunya itu.

Selanjutnya pemeran Eiffel I’m in Love itu memperlihatkan koleksi tanaman Monstera variegata miliknya. Titi menceritakan tanaman yang dia beli pertama kali pada pertengahan Maret 2021. Awal beli hanya dua daun, namun sekarang sudah tumbuh menjadi empat daun. Harganya adalah Rp4 juta saat masih 2 daun.

Baca Juga: 6 Benda Ini Bisa Bikin Betah Ngantor di Rumah

“Ini agak-agak sektoral gitu Guys, begitu kata teman-teman pencinta tanaman hias. Jadi daunnya yang setengah marbel gitu, terus yang satunya putih alias albo gitu,” ujarnya.

“Berikutnya aku beli ini full albo cuma 2 daun harganya Rp3,7 juta dan ini saat aku rawat daunnya kayak terbakar gitu. Aku jadi sedih banget. Karena belum pakar, nggak tahu. Katanya kebanyakan air,  padahal aku nyiramnyua tiap Senin dan Kamis. Tadinya aku pinginnya satu aja dulu sambil belajar gitu… enggak tahu kok tiba-tiba kayak aku addicted gitu tahu-tahu aku follow akun-akun pencinta tanaman hias itu. Aku kok belum punya ini, kok ini kayaknya cantik ya, terus aku jadi pingin dan tahu-tahu sebanyak ini,” bebernya.

Titi Kamal mengaku sudah menghabiskan banyak uang untuk koleksinya itu. Bahkan sang suami sempat kaget saat mengetahui harga tanaman Monstera variegata yang dibeli suaminya. “Dia bilang hah Rp4 juta sekecil itu? Terus aku kasih tahu kalau nambah daunnya, harganya juga naik. Terus akhirnya dia malah bilang ya udah kita coba perbanyak yuk!” ujar Titi Kamal.

Titi Kamal juga memperlihatkan koleksi tanaman sultan lain milik dia misalnya Syngonium Pink Spot seharga Rp1,9 juta, Syngonium Pink Splash seharga Rp500.000, dan Syngonium Pink Confetti seharga Rp5 juta.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Anggun Lakukan Karantina di Jakarta, Warganet Sindir Rachel Vennya

Unggahan Anggun yang memamerkan dia dan suami melakukan karantina di sebuah kamar hotel di Jakarta ini mendapat respons beragam warganet.

Ikatan Cinta 28 Oktober 2021: Irvan Akan Bikin Hidup Elsa Menderita

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Kamis, 28 Oktober 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Takut Kehilangan Orang Tua, Via Vallen Lakukan Hal Tak Terduga Ini

Saking takut kehilangan orang tua, Via Vallen melakukan sejumlah hal tak terduga.

Lirik Lagu Itu Kamu - Rey Bong

Berikut ini lirik lagu Itu Kamu dari Rey Bong yang tayang pada Selasa, 26 Oktober 2021 di Youtube dan trending.

Ada Penggemar Donorkan Ginjal, Oddie Agam Meninggal Dunia

Bahkan niat baik sang penggemar mendonorkan ginjal untuk sang musikus belum terealisasi, Oddie Agam justru telah berpulang.

Ini Dia Juri Festival Film Indonesia 2021, Siapa Saja?

Komite Festival Film Indonesia (FFI) mengumumkan nama-nama juri tahap akhir.

Ikang Fawzi Turut Berduka atas Kepergian Oddie Agam

Sebagai sahabat, Ikang Fawzi tahu betul bagaimana semangat Oddie Agam dalam bermusik.

Duka Mendalam Melly Goeslaw Mendengar Oddie Agam Meninggal

Bukan hanya mengungkapkan duka mendalam, Melly Goeslaw ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Oddie Agam.

Dimakamkan di TPU Kemiri, Ini Profil Oddie Agam

Pengamat musik, Stanley Tulung, juga mengabarkan informasi serupa bahwa Oddie Agam dimakamkan di TPU Kemiri setelah Salat Ashar.

Meninggal Dunia, Ini Warisan Karya Oddie Agam yang Jadi Hits

Sebelum wafat, nama Oddie Agam dikenal lantaran sejumlah karyanya salah satunya adalah Antara Anyer dan Jakarta.

Oddie Agam Meninggal Dunia, Warganet Turut Berduka

Kabar duka Oddie Agam meninggal dunia tersebut disampaikan seorang pengamat musik, Stanley Tulung, melalui unggahan di Instagram pada Rabu (27/10/2021). 

Ikatan Cinta 27 Oktober 2021: Al Tahu Peneror Sebenarnya Adalah Irvan?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Rabu, 27 Oktober 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Selain Hipoglikemia, Dorce Gamalama Juga Idap Penyakit Ini

Penyakit Dorce Gamalama itu diutarakan oleh kerabatnya, Hetty Sunjaya.

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (27/10/2012): Adakah Film Baru?

Berikut ini terdapat jadwal bioskop XXI hari ini, Rabu, 27 Oktober 2021 di Kota Solo, Jawa Tengah. Apakah ada film baru yang tayang?

Lirik Lagu Favorite - NCT 127

Berikut ini lirik lagu Favorite dari NCT 127 yang tayang pada Senin, 25 Oktober 2021 di Youtube dan trending.

Jumlah Subscriber Atta Halilintar Naik Pesat, Ini Kuncinya

Meski mengaku tak lagi ngaya, kenyataannya jumlah subscriber di channel Youtube Atta Halilintar tetap saja bertambah.