SOLOPOS.COM - Denada (Instagram @denadaindonesia)

Begini asal-usul twerkin, goyangan hot yang tengah dipopulerkan Denada.

Solopos.com, SOLO – Ratu rap Indonesia, Denada, belakangan ini sering mendapat kecaman dari warganet. Bukan tanpa alasan, kecaman itu datang lantaran mereka gerah melihat goyangan seksi Denada yang dipamerkan lewat media sosialnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Goyangan hot itu mulai dipamerkan sejak Denada merilis lagu terbarunya, De Nada, pertengahan September 2017 lalu. Dalam lagu itu, dia tampil energik memamerkan goyangan bokong yang sensual. Sejak saat itu, dia sering mengunggah video bergoyang hot seperti pada unggahan teranyar di akun Instagram-nya, @denadaindonesia, Rabu (1/11/2017).

Dalam video itu, dia memamerkan goyangan yang disebut dengan nama twerkin. Sebagai informasi, twerkin merupakan tarian yang dilakukan untuk mengiringi musik populer. Tarian ini identik dengan gerakan pinggul yang seksi dan sensual. Tarian ini biasanya dilakukan oleh wanita untuk mengiringi musik berirama hiphop.

Denada (Instagram @denadaindonesia)

Denada (Instagram @denadaindonesia)

Tarian yang satu ini banyak dilakukan oleh penyanyi luar negeri, seperti Miley Cyrus, Nicki Minaj, hingga Rihanna. Goyangan ini merupakan aksi panggung untuk melengkapi penampilan. Wanita yang melakukan goyangan ini biasanya akan mengenakan pakaian seksi untuk menambah kesan sensual.

Sayangnya, tarian sensual ini tidak terlalu familiar, bahkan cenderung tabu di Indonesia. Kebanyakan orang menilai goyangan ini tidak cocok ditampilkan di negara yang menjunjung tinggi nilai moral seperti Indonesia. Tak ayal, aksi nekat Denada memperkenalkan tarian itu menuai kontroversi. Warganet membanjiri unggahannya dengan komentar bernada kecaman.

“Istigfar bu, ingat anak dan ibu. Kamu sudah mencoreng nama mereka berdua. Enggak punya etika dan adab Islam-nya. Norak banget ini,” protes @nova3361.

“Enggak malu ya kalau anak lihat kelakuan emaknya kayak begini gimana? Cuma pakai bh doang begitu,” sambung @eliawatti.

“Mbak Dena kok sekarang begini ya. Sayang banget, ingat anak perempuannya mbak. Malu sama Allah,” lanjut @ririenzsetya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya