Begini Alasan Pleno DPTHP 3 KPU Sukoharjo Ditunda
Staf KPU Sukoharjo memeriksa berkas dukungan calon anggota DPD Provinsi Jateng di Kantor KPU Sukoharjo, pekan lalu. (Solopos-Trianto Hery Suryono)

 Solopos.com, SUKOHARJO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo menunda rapat pleno Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 3 di Pendapa KPU Sukoharjo, Senin (10/12/2018). Penundaan itu dilakukan akibat server down. KPU juga menetapkan penundaan dilakukan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Dari 12 kecamatan di Sukoharjo baru dua kecamatan yang bisa dibaca hasil rekapitulasi DPTHP 2 yang telah diunggah di Sistem Data Pemilih (Sidalih).

“[Rapat] Pleno ditunda pada batas waktu yang belum ditentukan. Kami [KPU] berusaha maksimal pleno dilaksanakan sebelum rapat pleno KPU Provinsi Jateng. Kami berharap server segera terkoneksi kembali sehingga bisa mengundang parpol peserta pemilu dan Bawaslu untuk pleno kembali,” ujar Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda, kepada wartawan, Senin (10/12/2018).

Nuril menjelaskan rapat pleno DPTHP 2 didasarkan kepada PKPU No. 11/2018 yakni materi atau bahan pleno adalah hasil rekapitulasi diunggah di Sidalih. “Kondisi di KPU Sukoharjo tadi baru dua PPK [Panitia Pemilihan Kecamatan] yang diunggah di Sidalih yakni PPK Bendosari dan PPK Kartasura sehingga ditunda. Kendala server dialami oleh KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia,” jelas dia. Nuril menjelaskan data DPT yang telah diunggah ke Sidalih paling rendah 75% hingga 90%.  



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom