SOLOPOS.COM - Band yang terdiri dari beberapa menteri Kabinet Kerja (Facebook)

Beberapa menteri Kabinet Kerja unjuk kebolehan nge-band.

Solopos.com, YOGYAKARTA – Beberapa menteri di Kabinet Kerja unjuk kebolehan dengan membentuk sebuah band. Aksi tak biasa itu dilakukan saat menghadiri pernikahan putri Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg), Pratikno, Anisa Firdia Hanum dengan Rino Febrian, Sabtu (30/12/2017) di Jogja Expo Center (JEC), DI Yogyakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Band yang dibentuk berdasarkan permintaan Mensesneg itu diberi nama Elek Yo Ben [Kalau jelek ya tidak apa-apa]. “Tepuk tangan dulu untuk Elek yo Ben,” ucap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang menduduki posisi vokalis. Retno tak sendirian sebagai vokalis, ia didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Posisi gitaris diisi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Ketenagakerjaan Hanief Dhakiri. Penggebuk drum adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menjadi pemain keyboard. Kemudian posisi bassist diisi suami Retno Marsudi, Agus Marsudi.

Dalam video viral yang diunggah di akun Facebook Andre James Oscar Sumual, Elek Yo Ben menyanyikan empat lagu, yaitu Rumah Kita dari God Bless, lagu Ku tak bisa dan Balikin dari Slank, serta lagu milik Iwan Fals Bento.

Saat lagu Ku Tak Bisa, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ikut bernyanyi. Terdengar dalam video tersebut, Tjahjo beberapa kali salah mengucap lirik. Dalam video tersebut tampak tamu undangan berkerumun di depan panggung. Mereka berusaha mengabadikan aksi para menteri membentuk sebuah band.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya