Begini 2 Pesan Religius Kaesang Kepada Suporter Persis Solo

Dua pesan religius Kaesang Pangarep kepada suporter Persis Solo sebelum laga menghadapi PSIM Jogja adalah melaksanakan salat tepat waktu dan menjauhi minuman keras.

 Direktur Utama PT PSS, Kaesang Pangarep. (Istimewa).

SOLOPOS.COM - Direktur Utama PT PSS, Kaesang Pangarep. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Saat menemui seratusan pendukung atau suporter Persis Solo, Kaesang Pangarep sempat berdialog dengan mereka di Mako II Polresta Solo Jl. Slamet Riyadi Solo.

Saat itu seratusan pendukung Persis Solo diamankan polisi saat melakukan konvoi di Jl. Slamet Riyadi beberapa jam sebelum laga PSIM Jogja VS Persis Solo, Kaesang pun datang langsung ke Mako II Polresta Solo.

Mengenakan kaos dan celana pendek, adik dari Gibran Rakabuming itu menyapa para suporter militan itu. Saat bertemu mereka, Kaesang memberikan pesan yang bersifat religius kepada ratusan suporter. Kaesang mengingatkan para suporter untuk menunaikan Salat Ashar karena saat itu sudah masuk waktu salat.

Baca Juga: 10 Berita Terpopuler: Kaesang Temui Suporter – Isu Pelatih Persis Solo

Dia juga mengingatkan para suporter untuk menjauhi minuman keras (miras) lantaran dapat merusak mental mereka. Kaesang sempat kaget ketika melihat ada beberapa suporter perempuan di antara suporter yang ada.

Dia pun lantas memanggil tiga suporter perempuan itu untuk mendekat sembari berpesan kepada suporter lainnya. “Aja dinakali loh,” pinta dia dijawab pernyataan kesiapan suporter lain. “Iya mas, dijaga, dijaga,” kata mereka.

Namun dari sekian obrolan Kaesang dan suporter Persis yang menarik yaitu saat para suporter bertanya prediksi hasil pertandingan PSIM Jogja melawan Persis Solo. Saat itu Kaesang justru bertanya balik ke suporter.

Baca Juga: Gaya Kaesang Nonton Derbi Mataram: Bawa Bendera dan Teriak-Teriak!

Pertanyaan Kaesang disambut celetukan seorang suporter yang ingin Persis Solo menang dengan selisih 17 gol. “Nek 17 [gol] ya tuku Ronaldo [Cristiano Ronaldo] sik,” sahut Kaesang disambut tawa dan tepuk tangan suporter.

Bahkan suporter yang lain meminta Kaesang untuk merealisasikan pembelian Cristiano Ronaldo untuk Persis Solo. “Ya tuku sisan nuh mas,” ujar seorang suporter tanpa merasa berdosa disambut gelak tawa suporter lain.

Seperti diketahui puluhan pendukung Persis Solo diamankan polisi saat melakukan konvoi di Jl. Slamet Riyadi Solo, Selasa sore. Mereka lantas dibawa ke Mako II Polresta Solo untuk mendapat pembinaan dan pengarahan.


Berita Terkait

Berita Terkini

5 Komoditas Pertanian Ini Jadi Andalan Ekspor Sukoharjo Lho, Apa Saja?

Lima komoditas pertanian menjadi andalan Kabupaten Sukoharjo di pasar internasional atau ekspor ke sejumlah negara di Asia dan Eropa.

Muncul Klaster Covid-19 di Sekolah Solo, Tes Acak bakal Diperluas

Satgas Penanganan Covid-19 Solo bakal memperluas tes acak di sekolah lain yang menyelenggarakan PTM untuk antisipasi dini klaster penularan virus corona.

Peringatan Maulid Nabi ala SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen

Siswa SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menulis sosok kisah Nabi Muhammad dan akan membukukan karya murid tersebut.

Tak Ada Temuan Siswa Positif Covid-19 saat PTM di Sragen

Disdikbud Sragen mengusulkan menambah durasi jam pelajaran untuk PTM yang semula tiga jam menjadi empat jam/hari untuk mengejar ketertinggalan materi.

Keren, STT Warga Vaksinasi Ribuan Warga Sukoharjo

STT Warga mendapat apresiasi dari Polres Sukoharjo karena membantu percepatan vaksinasi Covid-19, tidak hanya warga kampus tapi juga masyarakat umum.

Pemkab Wonogiri Atur Strategi Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Akhir Tahun

Selain masalah kesehatan, Pemkab Wonogiri perlu memperhatikan aspek ekonomi, pendidikan, budaya, dan sosial.

Event Pameran Dongkrak Transaksi Solo Great Sale 2021

Penyelenggaraan event pameran seperti Ekraf Mart 2021 dan BUMN-UMKM Great Sale 2021 turut mendongkrak transaksi Solo Great Sale.

PTM SMA/SMK di Wonogiri Pedomani Prosedur Provinsi

Di Kabupaten Wonogiri ada empat SMA yang sudah pernah menggelar uji coba, yakni SMAN 1-3 Wonogiri dan SMAN 1 Wuryantoro.

Rock in Solo Digelar Indoor, Down for Life Dipastikan Tampil

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan event Rock In Solo 2021 akan digelar Indoor namun masih merahasikan lokasinya.

Ketemu Atta Halilintar Seusai Laga PSG Pati Vs PSIM, Gibran Bilang Gini

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ketemu Atta Halilintar seusai pertandingan AHHA PS Pati vs PSIM Jogja di Stadion Manahan Solo, Selasa.

Ingin Toilet Umum Sebersih di Hotel, Ini Langkah The Sunan Hotel Solo

Toilet umum seringkali menjadi titik lemah dari kawasan pariwisata. Padahal toilet memiliki pengaruh yang cukup besar bagi citra pariwisata daerah.

Muncul Klaster Covid-19, Aturan PTM di Sekolah Solo Berubah?

Pemkot Solo menerbitkan SE Wali Kota terbaru tentang PPKM level 2 yang berlangsung mulai 19 Oktober hingga 1 November, aturan PTM berubah?

Bos Arisan Online asal Mojolaban Sempat Ngumpet di DIY Sebelum Terciduk

Ibu rumah tangga asal Cangkol, Mojolaban, Sukoharjo, yang menjadi pelaku penipuan berkedok arisan online sempat sembunyi di Sleman, DIY.

AHHA PS Pati Kalah Lagi, Reaksi Atta Halilintar di Luar Dugaan

Klub AHHA PS Pati atau PSG Pati kembali menelan kekalahan melawan PSIM Jogja dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Selasa.

Polisi Wonogiri pun Dilatih Berkendara yang Aman

Polisi yang sudah dilatih diminta melatih warga di wilayah tugas masing-masing untuk meminimalisasi kecelakaan lalu lintas.