BEGAL DI WONOGIRI : Beraksi di Jakarta, Begal Ini Ditangkap di Wonogiri

 Ilustrasi tahanan (Dok/JIBI/Solopos)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan (Dok/JIBI/Solopos)

Begal di Wonogiri ditangkap Polsek Baturetno. Sang begal kerap beraksi di Jakarta.

Solopos.com, WONOGIRI — Anggota reskrim gabungan Polsek Baturetno, Polres Wonogiri dan Polres Metro, Jakarta Selatan menangkap seorang pelaku begal di rumahnya di Dusun Jati, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri. Tersangka menjadi buruon Polres Metro ditangkap saat pulang ke rumah, Minggu (29/3/2015) malam.

Tersangka bernama Nur Muhammad Aris Alias Tejo atau Aap, 22, warga Dusun Jati, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri. Kasatreskrim Polres Wonogiri, David Manurung mewakili KapolresWonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean saat mengonfirmasi membenarkan penangkapan buron begal tersebut.

Menurutnya, pihaknya membantu anggota Polres Metro mengejar pelaku kejahatan. Dijelaskannya, pelaku terdeteksi petugas setelah dilakukan pelacakan sinyal handphone. “Setelah sinyal handphone ditemukan dengan ordinatnya, tim gabungan meluncur ke lokasi dan menangkap pelaku.”

Lebih lanjut dijelaskannya, tersangka seketika dibawa ke Jakarta untuk penyidikan di lokasi kejadian. Diperoleh informasi tersangka terlibat kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan dijerat pasal 365 KUHP.

Curas Yamaha Nouvo

Tersangka adalah eksekutor curas pemilik sepeda motor merek Yamaha Nouvo berpelat nomor B 6021 SEW dengan tempat kejadian di Jalan Belimbing RT 012/RW 001, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tersangka Nur beralamat di Jalan Fatahillah I RT 003/RW 009, Mohammad Kedi, Depok, Bogor. BBM yang diterima Solopos.com, dari salah seorang warga Baturetno bernama Sutiyono, Senin, menyebutkan, penangkapan pelaku terjadi Minggu sekitar pukul 20.00 WIB.

“Polsek Baturetno bekerja sama dengan Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Saudara Nur Muhammad Aris Alias Tejo atau Aap, 22, warga Dusun Jati, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri,” tulisnya.

Disebutkannya Nur ditangkap di rumah orangtuanya. Menurutnya, Nur sejak kedil hidup di Jakarta dan dua pekan pulang ke Baturetno.

“Penangkapan berjalan aman dan Nur langsung dibawa ke Jakarta. Penangkapan pelaku mengagetkan warga sekitar karena petugas datang dengan pakaian preman dan mendobrak pintu rumah. Warga sempat kaget karena petugas mengeluarkan pistol namun tidak sempat ditembakkan.”

Warga, ujarnya, sempat keluar rumah setelah mendengar teriakan ibu pelaku. Menurutnya, ibu pelaku awalnya berteriak perampok sembari mendekati petugas. Teriakan dilakukan setelah Nur ditangkap dan diseret keluar rumah.

Berita Terkait

Espos Premium

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.

Berita Terkini

Tikus Pithi Disebut Organisasi Tak Jelas saat Lawan Gibran di Pilkada Solo, Tuntas Subagyo Berang

Tuntas Subagyo tersinggung dengan pernyataan Refly Harun yang menyebut Tikus Pithi sebagai organisasi tidak jelas saat melawan Gibran di Pilkada Solo.

Hukum Onani dengan Bantuan Istri dalam Islam, Apakah Diperbolehkan?

Di bawah ini terdapat penjelasan mengenai hukum onani dengan bantuan tangan istri menurut Islam. Apakah diperbolehkan atau dilarang?

Sponsor Persis Solo Berlimpah, Ini Jumlah dan Macamnya

Keberadaan Kaesang Pangarep bak magnet yang mendorong Persis Solo memiliki finansial berlimpah.

Hasil Liga 1 2021-2022: Derbi Kalimatan, Borneo FC vs Barito Putera Bermain Imbang 1-1

Barito Putera unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Muhammad Luthfi Kamal

Bukti Keberhasilan Pemberdayaan BUMDes, Semen Gresik Raih Nusantara CSR Awards 2021

Program CSR Semen Gresik telah memberikan kebermanfaatan, diantaranya mendorong penurunan angka kemiskinan di area perusahaan.

Petugas DLHK dan Polisi Klaten Cek Air Saluran Irigasi yang Berubah Merah, Hasilnya?

Petugas dari DLHK dan Polres Klaten mengambil sampel air di saluran irigasi yang sebelumnya dikabarkan berubah warna menjadi merah.

Pemkab Sukoharjo Bantu Biaya Pendidikan Anak Pasutri Tinggal di Kolong Meja Wedangan Kartasura

Pemkab Sukoharjo akan memberikan bantuan biaya pendidikan kepada anak dari pasangan suami istri Cahyo Yulianto, 50 dan Wiwin Haryati, 48.

Gubernur Anies Larang Rokok Dipajang, Produsen Menjerit

Seruan Gubernur direalisasikan dalam bentuk penindakan oleh Satpol PP DKI Jakarta.

Waduh! Antrean Warga Mengular di Sentra Vaksinasi XT Square

Pendeknya durasi di hari Jumat akibat ibadah salat membuat warga berlomba datang lebih dulu hingga antrean mengular.

Sponsor Berlimpah, Persis Solo Kewalahan Terima Tawaran Kerja Sama

Jelang peluncuran tim dan jersey pekan depan, terhitung sudah 14 perusahaan yang mendukung Persis Solo musim ini.

Pelepasan Atlet PON XX Papua Kontingen Jawa Tengah asal Kota Solo

Pemkot Solo melepas 45 atlet, 9 pelatih

Total Dana IPO Tembus Rp32,14 Triliun, Kontribusi Bukalapak Rp21,9 Triliun

Dana hasil penawaran umum yang telah terkumpul hingga 16 September 2021 sebesar Rp32,14 triliun. Total dana itu berasal dari 38 perusahaan yang baru tercatat tahun ini.

Pemerintah Targetkan Ekspor Mobil Listrik di Tahun 2022

Infrastruktur dasar KIT Batang selesai sejak Mei 2021, pembangunan fasilitas recycle, cathode, dan precursor dimulai akhir tahun ini.

Dibujuk Bupati Sukoharjo, Sekeluarga Tidur di Kolong Meja Wedangan Tetap Tolak Tempati Rusunawa

Bupati Sukoharjo Etik Suryani membujuk satu keluarga pasutri Cahyo Yulianto dan Wiwin Haryati yang terpaksa tinggal dan tidur di kolong meja wedangan di Kartasura untuk menempati rusunawa.

1.681 Ibu Hamil di Kendal Sudah Ikut Vaksinasi Covid-19

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynee Frederica meminta ibu hamil yang ada di wilayahnya untuk tidak takut vaksinasi.