SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

SEMARANG – Sebanyak 25 unit sepeda motor milik pekerja bangunan Apartemen Mutiara Garden Semarang, Rabu, ludes terbakar dalam kebakaran yang terjadi di rumah bedeng di dekat lokasi proyek.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka pada kebakaran rumah bedeng yang biasa digunakan untuk tempat parkir sepeda motor dan beristirahat pekerja bangunan yang terletak di Jalan Petempen Selatan I, Kelurahan Kembangsari, Semarang Tengah itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dan belasan petugas dari Dinas Kebakaran Kota Semarang dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Dalam waktu kurang dari satu jam, petugas yang dibantu sejumlah warga berhasil memadamkan api.

Salah seorang pekerja bangunan, Seno, 25, mengaku mengetahui kebakaran dari teriakan warga sekitar pada pukul 13.30 WIB. “Saat kebakaran saya sedang bekerja di dalam bangunan dan tidak sempat menyelamatkan sepeda motor yang diparkir di bedeng,” katanya.

Sakdun, 62, pekerja bangunan lainnya juga mengaku tidak sempat menyelamatkan sepeda motor Honda Supra X 125 dan Honda Blade milik anaknya saat kebakaran. “Api dengan cepat membesar dan membakar seluruh bagian rumah bedeng beserta isinya,” ujar warga Karangawen, Kabupaten Demak itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga di sekitar kebakaran, api diketahui muncul pertama kali dari bagian belakang rumah bedeng. Kapolsek Semarang Tengah Kompol Prayitno mengatakan bahwa sepeda motor yang ludes terbakar berjumlah 25 unit. “Kami belum dapat memastikan api berasal dari mana dan masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah pekerja bangunan yang sepeda motornya ludes terbakar terlihat terguncang dan menangis setelah mengetahui kendaraan mereka tidak berhasil diselamatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya