SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo (memakai topi) ikut bergotong royong membangun rumah. (JIBI/Harian Jogja/dok)

Bedah rumah menjadi salah satu upaya untuk menekan angka kemiskinan di Kulonprogo.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak tiga rumah tidak layak huni di Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo menjadi sasaran bedah rumah melalui gerakan gotong royong rakyat bersatu atau gentong rembes, Minggu (25/9/2016) kemarin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketiga rumah itu diperbaiki dengan bantuan dana dari alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kulonprogo, Baznas Kulonprogo, Forum CSR Kulonprogo, serta sumbangan sejumlah donatur atas nama pribadi.

Ketiga rumah tersebut terletak di tiga dusun berbeda, yaitu Kalijeruk, Paras, dan Kisik. Ketua Baznas Kulonprogo, Jumanto berterima kasih kepada para donatur yang bersedia menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu sesama. Dia juga mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat setempat peduli dengan kesulitan yang dihadapi tetangganya. “Semoga dapat menginspirasi masyarakat lainnya,” kata Jumanto.

Jumanto mengatakan, bedah rumah menjadi salah satu upaya untuk menekan angka kemiskinan di Kulonprogo. Bantuan dari para donatur disalurkan langsung kepada pemilik rumah tidak layak huni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya