SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Institut Javanologi Universitas Sebelas Maret (UNS) menyelenggarakan bedah buku Piwulang lan Pituduhe Sunan Lawu di Gedung LPPM UNS, Rabu (27/2/2013) pagi.

Buku karya Santosa Prodjidiningrat yang diterbitkan Paguyuban Ungkal Bener Surakarta ini menunjukkan secara sekilas bagaimana masyarakat Jawa memelihara, merawat dan memanfaatkan sakralitas semesta bagi kepentingan hidup bersama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut paparan dalam buku ini, telaah dalam buku ini penting untuk mengetahui bagaimana nilai, pengetahuan, tradisi, serta pandangan pribadi maupun kolektif terhadap dunia, serta menunjukkan bagaimana model dan strategi pemanfaatan, pengelolaan dan pengendalian tradisi lisan dalam kebudayaan.

Buku dibedah oleh dosen Filsafat Ilmu UNS, Oesman Arief; pengagum Javanologi dari Jakarta, Jasio; dan supranatural Ketua Sanggar Mariska Jakarta, Buanergis Muryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya