Beda Penempatan Sel Millen Cyrus dengan Lucinta Luna, Ini Penjelasannya
Millen Cyrus (detik.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Selebgram Millen Cyrus yang tersandung kasus narkoba kini ditahan di sel pria. Diketahui, Millen Cyrus digerebek Polres Pelabuhan Tanjung Priok di sebuah kamar hotel di wilayah Jakarta Utara. Ada pria berinisial J dalam kamar tersebut.

Dari kasus narkoba yang menjerat Millen Cyrus, polisi menyita barang bukti berupa satu alat isap sabu atau bong, sebotol minuman keras, dan sabu seberat 0,36 gram.

Millen kemudian dimasukkan ke dalam sel pria. Penahanan dilakukan polisi merujuk pada jenis kelamin yang tertera di identitas Millen.

"Ya (Millen akan ditempatkan di sel) sesuai dengan jenis kelamin yang tertera di KTP-nya, ya. Ya sementara di KTP-nya beliau, laki-laki," terang Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta, Senin (23/11/2020).

Pada Senin, Polres Pelabuhan Tanjung Priok kemudian merilis kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Millen Cyrus. Pria  bernama asli Muhammad Millendaru Prakasa itu pun meminta maaf.

"Kepada teman media, saya sangat meminta maaf. Untuk keluarga saya, mama, adik saya, dan keluarga besar saya, dan teman-teman," kata Millen sambil menangis di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jalan Pelabuhan Nusantara II, Jakut, seperti dilansir detik.com.

Millen Minta Maaf dan Berterima Kasih

Millen tidak bisa menyembunyikan kesedihannya. Dia mengakui mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Saya minta maaf dan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan semua tim. Saya salah, saya memakai, saya juga menggunakan alkohol. Saya salah banget," ucap Millen.

"Untuk semuanya jangan ditiru. Pokoknya jauhi narkoba, makasih," imbuhnya.

Usia memberikan keterangan, Millen lalu dibawa masuk ke polres sambil menangis. Pria berpenampilan mirip wanita ini tak mengucapkan sepatah kata pun.

Beredar Video Penangkapan Millen Cyrus Terkait Narkoba, Netizen Salah Fokus ke Bajunya

Kasus itu berawal saat polisi mendapat informasi dari masyarakat soal adanya dugaan peredaran narkoba di sebuah hotel di Jakarta Utara. Dipimpin Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Reza Rahandhi, tim pun bergerak ke lokasi yang dimaksud.

Pada saat penyelidikan, polisi mencurigai dua orang pria. Keduanya yang kemudian diketahui merupakan Millen Cyrus dan pria berinisial J. Kamar hotel nomor 820 tempat Millen dan J itu pun digeledah dan ditemukanlah barang bukti sabu-sabu.

Penahanan Millen Cyrus di sel pria berbeda dengan artis Lucinta Luna, seorang transgender, yang ditahan di sel perempuan akibat terjerat kasus serupa. Apa yang membedakan kasus keduanya?

Diketahui, Lucinta Luna diamankan di sebuah apartemen di Jakarta Pusat pada Selasa (11/2/2020) bersama 3 orang lainnya.

Sel Khusus Perempuan

Di apartemen itu, polisi menemukan barang bukti ekstasi 2 butir di dalam tong sampah. Polisi juga menemukan Riklona dan Tramadol di dalam tas Lucinta Luna. Lucinta Luna mengakui dia mengkonsumsi Riklona.

Lucinta Luna akhirnya ditahan di sel khusus perempuan.

"Sudah saya jelaskan tadi, statusnya itu wanita," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/2/2020) lalu.

Tersandung Kasus Narkoba, Ini Fakta Tentang Millen Cyrus

Awalnya polisi kebingungan menempatkan Lucinta Luna di sel perempuan atau laki-laki. Polisi kemudian mendapatkan surat putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang mengabulkan permohonan perubahan gender dan identitas Lucinta Luna pada Desember 2019.

"Di sini saya bacakan: pertama, mengabulkan permohonan pemohon; kedua, mengizinkan pemohon mengganti status jenis kelamin pemohon yang semula jenis kelamin laki-laki menjadi perempuan dan mengganti nama dari MF (Muhammad Fatah) menjadi AP (Ayluna Putri); ketiga, memerintahkan kepada kantor Dinas Duckapil Jakarta Selatan untuk merubah dan memperbaiki kutipan akte yang bersangkutan dari MF menjadi AP dengan jenis kelamin perempuan dengan segala akibat hukumannya," kata Yusri membacakan isi surat dari PN Jaksel tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom