SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menyatakan akan meningkatkan hubungan internasional untuk menarik wisatawan ke Kota Solo. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Jagat maya khususnya Twitter dihebohkan dengan usulan warganet menduetkan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres dan Cawapres Pemilu 2024.

Seperti disampaikan pemilik akun @KangManto123 yang menyebut Ibas dan Gibran sebagai pasangan capres-cawapres pilihan anak muda. Baik Ibas mapun Gibran dinilai sama-sama berprestasi. Salah satu prestasi Gibran sebagai Wali Kota yaitu Solo berhasil masuk lima terbaik kota paling toleran di Tanah Air.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ada juga akun @WagimanDeep212_ yang menyebut duet Gibran dan Ibas dengan nama Gibas. “Hidup Gibas, Gibran Ibas,” tulis dia, Minggu (6/8/2023). Gibran pun menanggapi dengan santai cuitan yang memasangkan dirinya dengan Ibas sebagai capres-cawapres.

Seperti ketika menanggapi cuitan @KangManto123, Gibran menanggapi: “Woi Woi,” tulis dia sembari memberi emoticon tertawa. Begitu juga saat menanggapi cuitan @WagimanDeep212_, Gibran terlihat sangat santai. Dengan nada bercanda dia menunjuk @WagimanDeep212_ sebagai Ketua Timses.

Tak sampai di situ saja, Gibran pun meminta @WagimanDeep212_ untuk menghadap dia pukul 07.00 WIB di ruangannya.

Terpisah Ketua DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto, Selasa (8/8/2023), memberikan tanggapan berbeda. Dia menyatakan ihwal capres- cawapres kewenangan DPP Partai Demokrat.

Dan dalam konteks Capres-Cawapres 2024 menurut dia partainya sudah bergabung dengan Koalisi Perubahan. “Hal itu kewenangan DPP dan Koalisi Perubahan sudah ada. Dan saya berharap Ketua Umum Mas AHY sebagai pendamping Anies Baswedan berdasar elektoral yang tinggi lembaga survei,” ujar dia.

Ihwal usulan warganet menduetkan Ibas dengan Gibran, Supriyanto, menghargai hak setiap warga negara untuk berpendapat atau menyampaikan aspirasi. Namun partai politik mempunyai kewenangan memutuskan. Dalam hal ini DPC Partai Demokrat Solo bersikap tegak lurus mendukung AHY sebagai Cawapres dari Anies Baswedan.

“Yang jelas sudah ada Koalisi Perubahan dengan Anies, dan kami berharap berpasangan dengan Mas AHY. Partai Demokrat Solo tegak lurus Ketua Umum,” tandas Supriyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya