SOLOPOS.COM - Wayne Rooney (REUTERS/Carl Recine)

Wayne Ronney yang mendapat banyak saran untuk pensiun dari Timnas.

Solopos.com, LONDON – Mantan pemain Timnas Inggris, David Beckham, meminta Wayne Rooney untuk tidak pensiun dulu dari Timnas Inggris. Pernyataan itu dilontarkan Beckham menyusul banyaknya saran kepada Rooney untuk pensiun dari timnas demi kelanjutan kariernya di klub.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu saran untuk Rooney agar dia pensiun datang dari mantan striker timnas Inggris, Alan Shearer. Menurut Shearer, memiliki dua peran yang amat berat baik di timnas maupun MU. Dia pun menyarankan Rooney untuk pensiun dari timnas dan fokus ke klubnya sekarang, Manchester United, agar kariernya lebih panjang.

Rooney sendiri sudah menanggapi terkait banyaknya berita yang menyebutnya pensiun dari timnas. Striker yang akan berusia 31 tahun pada Oktober 2016 mendatang itu menyatakan baru akan pensiun dari The Three Lions selepas Piala Dunia 2018 di Rusia.

Rooney bisa dibilang sebagai ikon Timnas Inggris. Dia sudah mencatatkan 115 caps bersama tim yang kini dipoles Sam Allardyce itu. Catatan itu membuat dia sejajar dengan Beckham sebagai pemain dengan caps terbanyak di Inggris. Dia hanya kalah dari Peter Shilton yang mengemas 125 caps.

Selain itu, Rooney juga menjadi top skor sepanjang masa Timnas Inggris. Striker bertubuh gempal itu telah mengoleksi 51 go untuk Inggris. Dia mengalahkan rekor Sir Bobby Charlton. Rooney pun kemungkinan bisa menambah caps dan golnya untuk Inggris saat melawan Slovakia, Minggu (4/9/2016) malam WIB.

“Jadi, malam ini Wayne menjadi pemain outfield dengan jumlah caps terbanyak. Saya terus mendengar orang-orang mengatakan Wayne harus berhenti bermain untuk negaranya demi memperpanjang kariernya di klub, Wayne harus pensiun dari bermain untuk negaranya,” tulis Beckham di akun Instagram pribadinya seperti dikutip Soccerway, Minggu.

“Serius, Sebagai seorang pemain Anda pensiun ketika Anda siap. Mewakili negara Anda adalah level tertinggi yang bisa Anda capai sebagai seorang pemain profesional. Tampil dalam kostum Inggris di Wembley adalah salah satu perasaan paling menyenangkan yang bisa Anda miliki sebagai seorang pemain. Jangan biarkan siapapun mengambilnya dari Anda,” imbuh Beckham.

“Setiap bocah di seluruh dunia yang menyukai permainan ini bermimpi tampil dalam seragam tim nasional dan mewakili negara yang mereka cintai. Teruslah bermain sampai kau tak bisa lagi memberi. Selamat, kawan,” tandas eks kapten Inggris itu sembari mengunggah foto Rooney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya