SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA-Mantan kapten Timnas Inggris, David Beckham, memutuskan untuk pensiun akhir musim ini. Beckham memutuskan gantung sepatu dari sepak bola profesional setelah mempersembahkan mahkota juara Ligue 1 bagi Paris Saint Germain [PSG].

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inilah lima momen penting dalam karir David Beckham :

1. Inggris v Yunani (Kualifikasi Piala Dunia, 6 Oktober 2001)

Saat itu timnas Inggris membutuhkan kemenangan atau hasil imbang untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2002 di Korea & Jepang, setelah dibuat kesulitan oleh Yunani.

Tim besutan Sven Goran Eriksson sempat tertingal satu gol lewat Angelos Charisteas pada menit ke-36. Tim Tiga Singa baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 pada menit t67 melalui Teddy Sheringham. Sayang, tiga menit kemudian Yunani kembali unggul melalui Demis Nikolaidis. Beruntung, saat itu, Inggris mendapatkan hadiah tendangan bebas dari jarak lebih dari 30 meter.

Beckham langsung mengambil ancang-ancang untuk mengeksekusi tendangan bebas tersebut. Padahal, dalam beberapa percobaan tendangan bebas di laga itu, Beckham gagal berbuah gol. Stadion Old Trafford tiba-tiba bergemuruh memasuki menit ketiga injury time . Beckham yang kala itu menjabat sebagai kapten Inggris sukses membawa tim Tiga Singa lolos ke putaran final Piala Dunia setelah meraih hasil skor 2-2.

2. Manchester United vs Wimbledon (Premier League-Agustus 1996)

Setelah menerima umpan dari Brian McClair, David Beckham langsung menjebol gawang Wimbledon yang pada saat itu dikawal Neil Sullivan. Ia mencetak gol dari tengah lapangan.

3. Inggris v Ekuador (babak kedua Piala Dunia – 2006)

Pertandingan berjalan 58 menit, pada babak kedua Piala Dunia 2006, padahal Inggris membutuhkan kemenangan. Beruntung, dua menit berselang, Beckham berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Ekuador. Ia melepaskan tendangan pisang dari jarak 35 meter di sisi kiri gawang. Hasil ini membawa Inggris lolos ke perempatfinal.

4. Manchester United vs Real Madrid (Liga Champions-2003)

Manchester United menghadapi defisit dua gol jelang leg kedua, saat melawan Real Madrid di Old Trafford. Saat itu Beckham berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas, kendati timnya tersingkir.

5. LA Galaxy v Portland Timbers (MLS-April 2012)

Beckham berhasil membawa LA Galaxy memenangkan Piala MLS, setelah mencetak tendangan bebas dari jarak 30 meter dari gawang. Ia menempatkan bola tepat di pojok atas gawang Portland Timbers. Beckham sendiri memenangkan dua Piala MLS selama bertugas di Galaxy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya