SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

David Beckham [kiri] dan Kaka [kanan] saat masih berkostum AC Milan. dokJIBI/SOLOPOS/ReutersLOS ANGELES—David Beckham ingin memberikan kontribusi berarti sebelum hengkang dari Los Angeles Galaxy. Salah satunya, yakni membantu klubnya mendapatkan playmaker Brazil, Kaka dari Real Madrid.

Baru-baru ini, Kaka memang telah menyatakan keinginannya untuk bermain di Major League Soccer (MLS). Dan hal ini tampaknya langsung mendapat respon cepat dari pemilik LA Galaxy, Tim Leiweke.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Leiweke yang musim depan dipastikan kehilanggan Beckham, berharap mencari segera mendapat sosok pengganti yang sepadan dan Kaka merupakan pilihan yang tepat.

“Kami sangat menyadari keberadaan Kaka di MLS dan kami telah memberikan sinyal yang sangat jelas kepadanya terkait ketertarikan kami,” ujar Leiweke kepada Sport Illustrated seperti dilansir Reuters, Sabtu (1/12/2012).

“Kami memiliki hubungan yang baik dengan Real Madrid dan pernah bekerja sama dengan mereka dalam mendapatkan pemain enam tahun lalu [Beckham]. Saya yakin bisa menemukan kesepakatan serupa dengan mereka untuk saat ini,” imbuhnya.

Dalam wawancara sebelumnya, Leiweke mengaku tujuan mendapatkan Kaka adalah untuk meningkatkan profil klub ke jenjang lebih atas. Dan ia mengaku Beckham, yang pernah bermain bersama pemain terbaik dunia 2007 itu di AC Milan, telah mengambil peran utama dalam proses perekrutannya.

“Orang yang memperkenalkan kami kepada pemain ini [Kaka] adala David Beckham. David telah melakukan pekerjaan atas nama kami. Dia memperkenalkan kami, mengatakan kepadanya bahwa bersama kami nyaman, keluarganya juga nyaman, berbicara tentang LA serta klub,” imbuh Leiweke.

Beckham akan memainkan pertandingan terakhirnya bersama LA Galaxy pada final MLS Cup menghadapi Houston Dynamo, Sabtu waktu setempat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya