SOLOPOS.COM - David Beckham usai mengumkan pembelian saham di MLS AS. JIBI/Reuters/Andrew Innerarity

Solopos.com, MIAMI — Setelah resmi membeli franchise klub MLS (Major League Soccer), David Beckham langsung mengutarakan mimpinya. Dia ingin ada beberapa pemain top bermain di klubnya nanti.

Klub yang akan dibangun Beckham nanti akan berbasis di Miami. Pria berusia 38 tahun itu mengatakan, nantinya segala sesuatu yang dilakukan klubnya tidak akan menggunakan dana publik.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Setelah membeli lisensi, maka kini tibalah saatnya Beckham untuk membangun klubnya sendiri dengan mengumpulkan pemain-pemain. Salah satu pertanyaan yang diajukan padanya, tentu saja, adalah apakah dia akan mendatangkan pemain top ke klubnya?

“Memangnya siapa yang tidak ingin bermain di Miami, tinggal di Miami?” demikian jawab Beckham seperti dilansir Guardian dan dikutip detiksport.

“Saya menerima pesan yang mengatakan, ‘Kapan mulainya? Kapan kami bisa melihatnya?’ Saya tahu kota ini sangat antusias menyambut sepakbola,” lanjutnya.

Spekulasi pun berkembang. Beckham disebut bakal merayu beberapa mantan rekannya untuk bergabung. Salah satunya adalah mantan rekannya di tim nasional Inggris, Frank Lampard. Lampard memang sudah sejak lama disebut-sebut bakal melanjutkan kariernya di MLS.

Di sisi lain, keputusan Beckham untuk membeli lisensi disambut dengan tangan terbuka oleh pihak MLS sendiri. “Ini adalah pertama kalinya di era modern seorang mantan atlet menjadi salah satu pemilik klub.”

“Sebagai pemain dan duta besar MLS, dia punya dampak besar terhadap liga kami. Dia membantu merayu para juara seperti Thierry Henry untuk bermain di MLS,” kata Komisaris MLS Don Garber. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya