SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg –-Legenda Jerman Franz Beckenbauermengatakan bahwa Inggris mengalami kemunduran di bawah kepelatihan Fabio Capello. Selain itu timnya mengawali laga Piala Dunia dengan mental yang rendah karena kurangnya pemain bertalenta yang dimiliki yang berlaga di liga domestik pada Liga Premier.

Seperti yang diberitakan di South Africa’s newspaper, Beckenbauer mengatakan bahwa dirinya tidak berpikir jika Capello mampu memberikan banyak perubahan terhadap skuat Tiga Singa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keberuntungan Inggris hilang saat laga menghadapi Amerika Serikat, Minggu (13/6) dinihari lalu. Kendati sempat memimpin saat babak pertama baru berjalan sekitar empat menit, namun Inggris gagal mempertahankan keunggulannya tersebut. Kiper Robert Green gagal mengantisipasi bola tendangan Clint Dempsey yang mental terus mengalir masuk ke dalam gawangnya.

“Apa yang aku saksikan saat Inggris menghadapi Amerika yakni sesuatu yang sangat sedikit telah mereka perbuat untuk persepakbolaan Inggris. Menurutku Inggris telah mengalami kemunduran ke gaya kick and rush yang buruk,” terang pria yang pernah menghantar Jerman meraih trofi Piala Dunia, baik sebagai pemain maupun pelatih.

Beckenbauer menjadi bagian skuat Jerman Barat saat dikalahkan Inggris di final Piala Dunia 1966. Delapan tahun kemudian, dirinya dipercaya mengenakan ban kapten saat Jerman memenangi Piala dunia 1974 di Munchen. Beckenbauer juga membawa Jerman meraih juara Piala Dunia 1990 sebagai pelatih, dengan menundukan Inggris di semifinal dan Argentina di laga pamungkas.

“Inggris telah dihukum, faktanya bahwa sedikit pemain Inggris yang tampil bagus di Liga Inggris, kebanyakan klub memakai pemain asing yang lebih baik dari seluruh penjuru dunia,” ujarnya.

Surat kabar di Inggris juga memuat komentar Beckenbauer tersebut. Bahkan harian The Times pada headlines-nya tertulis “Franz backenbauer meletakkan ‘<I>kick and rush<I>’ Inggris ke dasar permainan.”

m89

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya