SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo meminta kalangan pengemudi becak melengkapi alat transportasinya dengan reflektor cahaya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di malam hari.

Demikian dikemukakan Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas (Dishub) Sri Baskoro sebelum menggelar pembinaan terhadap para pengemudi becak di Kantor Dishub setempat, Senin (21/3/2011). Dalam kesempatan itu Baskoro mengungkapkan, hampir semua becak yang beroperasi di Kota Solo belum dilengkapi dengan reflektor cahaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas di malam hari sangat tinggi akibat tidak adanya reflektor yang bisa memantulkan cahaya,” terang Baskoro.

Lebih lanjut, Baskoro menjelaskan, sebenarnya becak zaman dahulu sudah dilengkapi dengan lampu berbahan bakar minyak tanah. Namun begitu, keberadaan lampu itu sudah hilang seiring kian mahalnya harga minyak tanah di pasaran.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya