SOLOPOS.COM - Petugas menggunakan pakaian alat pelindung diri (APD) mengevakuasi jenazah Joko Sadono, warga Karang Tengah RT 008/ RW 004, Jatipuro, Karanganyar Sabtu (13/2/2021). (Istimewa/ Polsek Jatipuro)

Solopos.com, KARANGANYAR — Mayat seorang pria ditemukan sudah membusuk di rumahnya di Karang Tengah, Jatipuro, Karanganyar, Sabtu (13/2/2021). Di duga, mayat pria bernama Joko Sadono, warga RT 008/ RW 004, Karang Tengah, Jatipuro, Karanganyar tersebut sudah meninggal sejak tiga hari lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, sebelum mayat Joko ditemukan, ada salah satu kerabat yang ingin mengecek keadaan dan kesehatan korban. Hal ini lantaran saksi satu mendapatkan informasi dari tetangganya jika korban selama beberapa hari tidak menampakan diri. Namun, saat memasuki rumah korban, saksi menemukan tubuh korban yang sudah tidak bernyawa dalam keadaan membusuk.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kapolsek Jatipuro, AKP Hasto Broto, mengatakan mayat ditemuka oleh warga sekitar pukul 10.30 WIB. Korban yang sehari-hari bekerja sebagai petani tersebut diketahui hidup sendirian.

Baca juga: Melintas di Gerbang Tol Colomadu Karanganyar, Truk Berisi 2,16 Juta Batang Rokok Ilegal Diamankan

“Saat mau mengecek, saksi satu yang merupakan saudara korban melihat rumah dalam keadaan terkunci dan mencium bau busuk dari dalam rumah. Karena takut, saksi satu memanggil dua warga sebagai saksi untuk membukakan pintu belakang. Setelah bisa masuk, korban ditemukan sudah meninggal dalam keadaan membusuk,” jelas Kapolsek.

Tak ada Kejanggalan

Melihat kondisi tersebut, saksi kemudian meminta tolong ketua RT untuk melaporkan hal tersebut ke Polsek Jatipuro sekitar pukul 12.00 WIB. Polsek Jatipuro kemudian berkoordinasi dengan Puskesmas Jatipuro dan Tim Inafis Polres Karanganyar untuk mengecek fisik luar korban. Berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban.

“Diduga korban sudah meninggal selama tiga hari sebelum ditemukan. Dari kesaksian tetangga, korban beberapa hari mengeluh tidak enak badan dan sempat membeli obat masuk angin pada Rabu [10/2/2021],” imbuh dia.

Baca juga: Polres Karanganyar Dirikan 2 Pos Tangguh Candi untuk Screening Pengguna Jalan Luar Kota

Polisi tidak melakukan autopsi lantaran keluarga korban sudah menerima kondisi tersebut. Pemakaman dilakukan oleh Tim BPBD Karanganyar lantaran pertimbangan tubuh korban yang sudah membusuk. Korban dimakamkan di Pemakaman Manggis Dusun Sangen, Jatipuro, Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya