SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Harga daging sapi di Jogja diprediksi akan mengalami kenaikan beberapa hari ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ansori, 57, pedagang sapi di Pasar Kranggan mengatakan, terkait kenaikan harga ini pihak pemotong sudah menyampaikan kepada pedagang namun belum ada surat edaran resmi.

“Pihak pemotong atau distributor sudah menyampaikan kepada kami akan naik sekitar Rp4.000 namun mereka belum memberikan surat edaran resmi, saat ini pedagang sudah mulai ribut, akhirnya ada yang sudah mulai menaikkan harga dan ada yang masih menunggu surat resmi,” ujarnya ketika ditemui di losnya, Jumat (23/12)

Ia menambahkan, saat ini ia masih menjual dengan harga lama yakni untuk daging sapi biasa Rp58.000 hingga Rp60.000 sedangkan untuk daging sapi bagian has dalam mencapai harga Rp65.000 hingga Rp68.000.

“Kalau nanti benar naik ya akan saya naikan, saya mengikuti pasar saja, masalahnya di Jakarta dan Jawa Barat harga daging sapi ini juga sudah mulai naik bahkan sampai di atas Rp70.000,” lanjutnya.

Tina, 36, pedagang sapi di pasar yang sama mengaku sudah mulai menaikan harga daging sapi. “Untuk daging sapi yang biasa saya sudah jual Rp64.000, untuk has dalam sudah Rp72.000, kami sudah diberitahu akan naik oleh distributor sehingga saya sudah mulai menaikan,” katanya

Sementara itu pedagang daging sapi di Pasar Beringharjo, Enny, 37, mengatakan, saat ini memang sudah ada pemberitahuan akan adanya kenaikan harga namun hingga sekarang ia belum menaikkan harga. “Saya masih jual dengan harga biasa, kalau naik ya dinaikkan,” katanya.(Harian Jogja/Devi Krismawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya