SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

alau Anda sedang melewati Jalan Gedong Kuning, Bebek Goreng Pak Win adalah tempat yang tepat. Dijamin sambel gosrek-nya bikin lidah Anda bergoyang. Warung makan yang berada di Jalan Gedong Kuning nomer 86 Jogja ini dibuka Maret 2012, menyajikan menu utama bebek goreng.

Bebek diambil dari peternak di Jogja, berusia 2 bulan lalu dimasak diatas bara arang selama 1,5 jam. Hasilnya, empuk, serat dagingnya lembut, bumbu rempah-rempah meresap hingga tulang lengkap dengan baunya yang harum. “Saya pakai resep warisan, karena keluarga saya suka masak,” kata pemilik warung, Winarno pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bebek goreng ini jadi lebih mantap jika dikudap dengan sambal gosrek, khas Bebek Goreng Pak Win. Sambal ini dibuat dari cabai, bawang dan garam, diulek lalu disiram minyak mendidih sisa menggoreng bebek. “Biar cabainya matang diberi minyak goreng panas, rasanya jadi enggak pahit,” tambah pria berusia 41 tahun ini.

Satu porsi bebek goreng dihargai Rp14.500. Selain bebek, ada pula menu ayam goreng, ati ampela bebek, kepala bebek dan tempe goreng.

Sementara minumnya, ada teh dan jeruk. Warung ini buka setiap hari pukul 11.00-2/Harian Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya