SOLOPOS.COM - Bebek Peking Panggang dan Ayam Lepas Tulang (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Bebek Peking Panggang dan Ayam Lepas Tulang (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Menu bebek peking yang dipanggang menjadi menu yang setiap tahun disajikan saat perayaan Tahun Baru Imlek. Khusus untuk Tahun Imlek 2563 ini, Diamond Restaurant menyajikan menu bebek yang berbeda dari umumnya, bahkan menampilkan dua menu yang baru. Menu Bebek siram seafood dan bebek ketan. Para tamu dapat memesan kedua menu itu saat malam Tahun Baru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut karyawan pemasaran Diamond, Lelly, kedua sajian bebek itu memang hidangan baru dari para chef di Diamond Restaurant. “Bebek peking panggang sudah biasa ya maka kedua menu baru ini akan disajikan saat Imlek nanti,” kata Lelly saat ditemui Espos di Diamond Restaurant, Jumat (20/1/2012).

Ia menjamin sensasi rasa dari kedua sajian ini akan berbeda dari bebek panggang pada umumnya dan memanjakan selera tamu. Demikian pun bebek ketan, yaitu bebek yang diisi dengan ketan. Menu besar ini juga cocok dinikmati makan malam satu keluarga. “Tampilannya juga lebih bagus, ada potongan sayur di luarnya,” tambah dia.

“Menu lainnya yaitu ayam tim Diamond dengan kuah kental yang mirip sup asparagus dan disajikan tanpa tulang. Untuk orang tua dan lansia, menu ini sangat cocok karena mudah saat mengonsumsinya. Untuk anak-anak ada ayam goreng hong kong yang gurih dan tidak pedas.”

Sedang di Sinar Chinese Food Restaurant, menu andalannya udang goreng sinar yang disiram saus inggris. Udang goreng ini penyajiannya berupa daging udang yang dihaluskan, kemudian dibentuk kembali dan digoreng. “Pengunjung yang sudah tua suka pesan ini karena mudah dimakannya, tidak keras karena kulitnya sudah diambil,” kata Manajer Operasional Sinar Chinese Food Restaurant, Prihono.

Juga ada menu favorit sihuke, yaitu ayam kampung yang digoreng utuh, kemudian dimasak steam lalu disiram capcay. “Ini menu lama dan banyak sekali yang suka, bahkan pesanan sudah banyak sebelum acara,” tambah dia.

Di Sinar Chinese Food Restaurant, acara makan malam perayaan Tahun Baru Imlek pada Minggu malam. Harga per meja per 10 orang Rp625.000 hingga Rp750.000.

 

JIBI/SOLOPOS/Ahmad Hartanto

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya