SOLOPOS.COM - Mantan Menkes Siti Fadilah Supari. (Antara/Rivan Awal Lingga)

Solopos.com, JAKARTA – Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari telah menyelesaikan hukumannya dipenjara selama empat tahun. Kini, dia telah bebas dan siap membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Saat ini dia telah kembali berkumpul dengan keluarga tercinta di rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Ibu Siti Fadilah sangat bersyukur sudah selesai menjalani hukuman dan saat ini dapat berkumpul bersama keluarga tercinta, sanak saudara dan tetangga rumah," kata pengacara Siti Fadilah, Kholidin Achmad kepada wartawan, Sabtu (31/10/2020), seperti dilansir Detik.com.

Jalan dari Depok ke Solo, KRL Klaten-Jogja Nyangkut di Kalioso

Siti Fadilah bebas murni dari Lapas Pondok Bambu, Sabtu (31/10/2020). Dia telah selesai menjalani hukumannya di penjara selama empat tahun.

"Telah dibebaskan hari ini, Sabtu, 31 Oktober 2020, warga binaan atas nama Dr. Hj. Siti Fadilah Supari, Sp.Jp, usia 69 tahun. Dibebaskan karena telah selesai menjalani pidana pokok, pidana denda dan pidana tambahan uang pengganti telah dibayarkan ke negara," ujar kata Kabag Humas Ditjen PAS, Rika.

Walah, Barang Rongsokan Rp10 Juta Milik Warga Karangmalang Sragen Raib Digondol Maling

Setelah dinyatakan bebas, dia langsung kembali ke rumahnya dalam kondisi bebas Coviid-19.

"Ibu masih ingin istirahat dulu sambil isolasi mandiri di rumah, ibu dalam kondisi sehat dan tadi sebelum keluar ibu juga sudah diperiksa kesehatannya dan di rumah oleh team Mer-C Indonesia pun juga sudah diperiksa kesehatan. Alhamdulillah tidak (Covid-19). Ibu sehat-sehat meskipun usia ibu sudah 70 tahun," jelas Kholidin.

Covid-19 Grobogan, Dalam 2 Hari Muncul 2 Klaster Keluarga

Setelah dinyatakan bebas, Siti Fadilah bakal kembali fokus pada maasalah kesehatan. Mantan Menkes ini juga mengaku siap membantu pemerintah menangani Covid-19.

"Iya betul (concern di bidang kesehatan), akan concern sebagai dosen dan peneliti juga, terlebih saat pandemi ini, akan menyumbangkan pengetahuan dan pengalamannya kepada pemerintah dalam menangani virus (corona)," katanya.

Sebelumnya Siti Fadilah sempat membuat heboh masyarakat Indonesia dengan pernyataannya di vlog Deddy Corbuzier. Dalam video viral tersebut dia menceritakan keberhasilan Indonesia terbebas dari virusSARS, Flu Burung, dan Flu Babi yang sempat menular dan hampir menjadi pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya